Pentingnya Melafadzakan Dzikir, Memberi Mudah Pengobatan

Pernah sekali terpikir, ketika masih belum mendapat hidayah dan ilmu tentang dzikir. Bahwa dengan seenaknya kita bahkan sempat menganggap orang yang melafadzakan dzikir seperti orang ynag tidak waras.

Ternyata itu pemikiran yang salah kaprah. Justru mereka adalah orang-orang yang sudah mahfum akan manfaat dari berdzikir.

Menurut dr. Arman Yurisaldi Saleh, MS, SpS dalam bukunya Berdzikir Untuk Kesehatan Syaraf, justru memiliki pemikiran yang cukup serius memberi ketenangan.

Salah satu contohnya yaitu bahwa orang yang dengan rutin bahkan sudah menjadi kebiasaan yang biasa bagi mereka melantunkan dzikir ini, maka hidup yang beratpun akan diberikan ketenangan.

Rahasia yang didapat, misalnya dengan merutinkan berdzikir menjadi kebiasaan, memiliki fungsi menghilangkan nyeri serta menumbuhkan ketenangan dan juga sekaligus untuk menstabilkan saraf.

Semua ini diteliti berdasarkan ilmu neurosains dan ilmu tajwid. dr Arman sendiri sering menemukan pasien dengan berbagai keluhan.

Dan apabila dilihat dari gerak-gerik sang pasien, biasa yang segera dapat disembuhkan, adalah mereka yang diiringi dzikir.

Dengan berdzikir, baik diwaktu luang ataupun pas ketika sedang menjalani pengobatan inilah, dapat memberikan pola penyembuhan yang semakin memudahkan.

Sang dokter pun mulai melakukan pengamatan dengan mengkaitkan pengobatan pasien digabung dengan selalu ingat Allah SWT dengan berdzikir.

Karena semua kesembuhan terjadi dengan harapan mendapat berkah dan rahmat-Nya. Tentu dengan berikhtiar mendapatkan pengobatan agar tubuh tetap sehat