Jadilah Penulis Yang Bermanfaat

Bila Anda ingin menjadi penulis hebat, maka Anda harus berbagi manfaat dulu. Bila Anda telah menerapkan aturan emasnya, Anda akan berlimpah kebaikan. Semakin besar manfaatnya semakin besar pula limpahan kebaikan itu datang kepada Anda, termasuk kekayaan.

Bila orang lain menginginkan informasi yang bermanfaat, maka tugas Anda adalah menuliskan manfaat itu. Bila Anda melakukannya dengan senang hati, maka Anda akan merasakan aliran kekayaan.

Bila Anda terus-menerus menulis dan menerbitkan buku, maka Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Mereka akan senang dengan Anda karena telah berbagi manfaat. Dan bila mereka sudah senang dengan Anda, maka mereka akan mencari tahu siapa Anda dan apa yang telah mereka dapat dari Anda. Mereka akan memberitahu teman atau keluarga mereka tentang Anda dan apa yang Anda tulis.

Bahkan bila seandainya Anda tawarkan barang bisnis kepada mereka. Anda buat situs bisnis di internet misalnya, dan Anda tawarkan barang itu kepada mereka, maka banyak dari mereka akan bersedia membelinya.

Dan saya telah menemukan banyak orang yang sukses dengan cara ini. Mario Teguh adalah salah satu contoh. Orang sukses ini, di samping sukses menulis dan berbicara juga sukses berbisnis. Ketika dia menulis banyak manfaat dalam bukunya, terwujudlah keuntungan menulis yang berlipat ganda dalam dirinya.

Menulis itu enak.  Membuat Anda dapat berbagi kepada sesama sambil menuangkan uneg-uneg Anda sehingga mengurangi stres. Sambil berbagi pengetahuan, Anda juga dapat beruntung secara finansial.

Tips bagi Anda yang belum bisa menerbitkan tulisan menjadi buku, mending ngeblog aja. Atau menulis di twitter atau di dinding facebook Anda. Mintalah komentar teman Anda. Bila tulisan Anda dikomentar baik oleh beberapa teman, yakinlah Anda sudah mengalami perkembangan yang baik dalam menulis.

Ayo segera mulai menulis. Menulislah untuk berbagi manfaat yang banyak untuk orang lain. Sambil berbagi manfaat, Anda juga bisa kaya dengan menulis.

rumahmedia/deejay