Jangan Bersedih

Setiap manusia pasti mencoba melakukan sesuatu agar hidupnya bahagia. Segala usaha dan upaya dilakukan agar apa yang menjadi keinginan dan cita-citanya bisa terwujud. Namun jika usaha yang telah dilakukan tak sesuai harapan, pastilah kekecewaan dan kesedihan yang akan terjadi. Jangan terlena dengan rasa kecewa dan sedih.

Kita lupa bahwa ada Allah tempat menggantungkan segala daya dan usaha. Jika apa yang diinginkan belum tercapai, mungkin harus lebih berusaha lagi, mungkin harus lebih bersabar lagi. Senantiasa berpikiran positif  terhadap setiap keadaan yang menimpa kita.

Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari setiap peristiwa yang kita alami. Tanpa kita sadari , kita semakin matang dan dewasa dalam menghadapi hidup. Mungkin juga semakin bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Janganlah kamu lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, karena kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran : 139)

Selama kita masih hidup di dunia, masalah akan selalu ada. Semua tergantung dari cara pandang kita menghadapinya. Yakinlah Allah akan memberi kemudahan jika kita ikhlas menerimanya.

rumahmediagrup/ She’scafajar