Jantungnya di Doa

Begitu hebatnya arti sebuah pembiasaan. Sebuah aktivitas yang seolah-olah sudah familiar terdengar. Kegiatan pembiasaan di masing-masing lembaga pendidikan sudah menjamur dilaksanakan.

Pengertian dan makna dari sebuah pembiasaan tidak berbeda dengan suatu aktivitas bernafas diri kita dalam keseharian. Tidak ada orang yang mengatur sebuah pernafasan. Nafas tidak pernah kita rasakan. Yang menjadikan bukti bahwa kita bernafas adalah kita bisa hidup.

Semua lembaga pendidikan selalu memulai pelaksanaan pembelajaran dengan sebuah doa. Ini bertujuan untuk mendapatkan keridhaan dari Allah dari pembelajaran yang akan dilaksanakan, disamping itu agar proses pembelajaran terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan mendapatkan barokah.

Pembiasaan berdoa sebelum pembelajaran sudah mendarah daging pada diri anak maka ketika pelaksanaan pembelajaran daring diberlakukan kepada mereka, Mereka pun melaksanakan pembiasaan tersebut tanpa ada beban.

SDN jogoyudan 2 yang beralamatkan di jalan Ciliwung nomor 8 kelurahan jogoyudan kecamatan Lumajang,. Dengan keterbatasan yang ada anak-anak belajar di rumah bersama kakak dan adiknya. Pembiasaan yang telah mendarah daging di sekolah dilakukan juga di rumah yaitu memulai pembelajaran dengan berdoa terlebih dahulu.
Terharu padamu bangsa.🥰🥰🥰

Jogoyudan, 31 Maret 2020