JILBAB BAGI WANITA

JILBAB BAGI WANITA

Oleh Puji Yuli

Wanita itu makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT yang mempunyai keindahan dan kecantikan dalam tubuhnya. Makanya wanita seharusnya menutup aurat tubuhnya dengan benar agar bisa berwibawa dan bermartabat. Hal ini perlu dilakukan oleh wanita agar bisa terhindar dari perilaku maksiat seperti pelecehan seksual, salah pergaulan alias pergaulan bebas maupun perzinahan.

Wanita itu mempunyai kewajiban memakai jilbab dan kerudung untuk menutupi aurat tubuhnya. Wanita itu harus memakai kerudung dan jilbab dalam interaksi sosial di kehidupan umum alias kehidupan publik. Yaitu ketika wanita sedang beraktivitas perdagangan di pasar, beraktivitas dalam masalah pendidikan maupun masalah kesehatan. Ini dilakukan oleh wanita sebagai pelaksanaan kewajiban kepada Allah SWT atas perintah menutup aurat dengan sempurna memakai jilbab dan kerudung .

Wanita memakai jilbab itu sesuai dengan apa yang disebutkan dalam Alquran yaitu QS Al Ahzab ayat 59. Adapun wanita memakai kerudung alias khimar itu sesuai dengan apa yang disebutkan dalam Alquran yaitu QS An Nur ayat 31. Wanita memakai jilbab dan kerudung itu dalam rangka beribadah kepada Allah SWT yaitu menutup aurat secara sempurna berdasarkan Alquran.

Jilbab dan kerudung itu bisa membuat wanita bermartabat, berwibawa dan tetap bisa tampil cantik dan anggun. Selain itu, dengan memakai jilbab dan kerudung yang sesuai syariah wanita tetap bisa berkarya dan tidak ketinggalan jaman. Dengan jilbab dan kerudung itu diharapkan wanita bisa menjadi muslimah sholihah di zaman now. Yaitu wanita yang taat syariah dengan menutup aurat memakai jilbab dan kerudung agar bisa menggapai ridho Allah SWT dunia akhirat .

Puji