Kata Sakti Motivasi (4)

“Jangan pernah mau hanya melihat dan melihat. Sekarang melihat orang berproses, nanti melihat orang lain berhasil. Kapan kau akan mengikuti langkah (berproses) seperti mereka yang bergerak dari sekarang?? Yuk berAksi. Seperti apa hasilnya, haknya Allah. Seperti apa prosesnya, tanggung jawab kita.”

Mengurai makna di balik kata:

Jangan hanya melihat orang lain berjuang dalam meraih sesuatu yang diimpikannya. Karena, proses orang lain tidak membawa sedikit pun hasil untuk kita. Sampai kapan pun, kita tidak akan pernah maju jika hanya melihat tanpa melakukan. Ingin berhasil seperti orang lain tapi tidak mau mengikuti proses yang dilakukannya. Orang lain yang berproses suatu hari akan mencapai keberhasilan dari proses perjuangan yang dilakukannya. Sedangkan kita yang melihat hanya akan terus melihat tanpa menjadi sesuatu jika tidak bergerak mengikuti ‘proses’ yang dilakukan oleh para pejuang kesuksesan.
Untuk bisa sukses seperti orang lain, kita harus ikut berproses memperjuangkan apa yang kita impikan meskipun proses itu terasa berat dan penuh rintangan. Jangan pernah menharapkan hasil sesuai keinginan kita, karena itu hak mutlak Allah. Sedangkan kita berkewajiban untuk memperjuangkannya.
Sahabat, mari kita berproses, jangan melulu melihat orang berproses… 🙂

rumahmediagrup/alfafa