Mendukung Pencegahan Wabah Covid 19

Hampir saja lupa. Kalau tanggal 9 ini, warga Harjawinangun di RT. 025 Kecamatan Manonjaya, diadakan jadwal penyemprotan cairan disinfektan di seluruh rumah-rumah warga.

Semua atas anjuran dari pemerintah, agar kita semua bergerak saling mendukung setiap kegiatan yang sifatnya menjaga. Terutama berkaitan dengan wabah yang sangat viral saat ini.

Beruntung sekali, masyarakat di sekitar tempat tinggalku masih sangat memegang erat kebersamaan.

Sehingga, apapun yang di informasikan akan mudah sampai keseluruh warga, tanpa ada kecuali. Semua saling mendukung, menjalin kebersamaan dan keamanan tentunya.

Petugas yang diajukan untuk melaksanakan tugas sebagai penyemprot cairan disinfektan ini, atas sepengetahuan ketua RT. Sehingga memudahkan saling berkoordinasi dalam pelaksanaannya.

Warga cukup antusias, karena mereka semua warga yang patuh pada aturan yang sudah dianjurkan.

Semua pasti merasakan ketakutan dengan kemunculan wabah, namun tetap harus tenang dan waspada. Dengan selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan di rumah masing-masing warga tentunya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, baik Kepala RT sekaligus seluruh masyarakat akan semakin terbiasa untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dalam lingkup kecil, yaitu di dalam lingkup keluarga masing-masing.

Cairan yang digunakanpun harus cukup aman bagi lingkungan. Sebisa mungkin jangan sampai terhirup oleh kita.

Maka sebagai penjagaannya, petugas dan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan penyemprotan ini, sentiasa jangan lepas dari penggunaan masker.

Rumah Media Grup / Allys Setia Mulyati

Foto : dokumentasi pribadi