KEHIDUPAN DI DUNIA INI

KEHIDUPAN DI DUNIA INI

Oleh Puji Yuli

Kehidupan di dunia ini ibaratnya seperti orang mampir minum hanya sekedar pelepas dahaga. Kehidupan di dunia ini penuh dengan tantangan dan ujian bagi manusia utamanya bagi manusia yang beriman kepada Allah SWT. Kehidupan di dunia ini hanyalah bersifat sementara dan tidak kekal abadi . Tetapi kehidupan di akhirat nanti itulah kehidupan yang bersifat kekal abadi selamanya.

Kehidupan di dunia ini penuh dengan liku liku perjuangan untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Kebahagiaan kehidupan di dunia ini bersifat sementara dan kebahagiaan kehidupan di akhirat itu kebahagiaan hakiki nan abadi. Manusia yang cerdas itu senantiasa memikirkan kebahagiaan kehidupan akhirat dengan beribadah dan bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu manusia yang cerdas itu tidak semata mata gila harta, jabatan dan hanya mengejar kebahagiaan kehidupan di dunia yang fatamorgana.

Semoga kita bisa mengisi kehidupan di dunia ini dengan ibadah dan amal sholih. Semoga kita bisa diberikan pertolongan oleh Allah SWT dalam menjalani kehidupan di dunia ini agar bisa menjadi hamba Allah SWT yang beriman, bertakwa dan berakhlaqul karimah . Kita hanya bisa berdoa mengharapkan ridho Allah SWT agar bisa menggapai hidup berkah dunia akhirat. Amin ya Allah SWT.

Puji