Kejutan “Luar Biasa”

Kejutan “Luar Biasa”

Assalamualaikum ….

Selamat berlibur, sahabat sudah tahukah?

Bulan November lalu, Dewi membuat tema even buku antologi berjudul “Kalian luar biasa …!”

Pada buku ini ada 20 penulis yang mencurahkan ceritanya berdasarkan dari pengalaman luar biasanya, baik mengenai diri sendiri atau orang lain.

Tak hanya itu, begitu luar biasanya mereka dalam menjalankan amanah deadline menulis dan menyelesaikan proses transferan tepat waktu di tengah godaan untuk menikmati sensasi jajanan di libur panjang akhir tahun 2019. Kesempatan dalam menghasilkan karya menulis itu tak akan datang kedua kalinya, terutama bertema menarik seperti “Kalian luar biasa …!”

View this post on Instagram

– Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2019 . . Budayakan menulis yuk! . Dewi mau buat buku nih, yuk Nulis Bareng bersama Dewi. Terbatas hanya untuk 25 orang๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’— Akhir tahun pada patah semangat karena segala harapan belum terealisasikan? Lalu apa mau nambah harapan-harapan baru untuk tahun depan? Semua kekurangan patut disyukuri, semua yang ada patut disyukuri, bahkan semua kelebihan pun patut disyukuri. Masih belum percaya bahwa kalian luar biasa??? Akan ada saatnya, selama kita terus berusaha dan berdoa. Kalian Luar biasa…! Semangatmu akan membentuk karakter-karakter positif baru di sekitarmu. Tak hanya untuk pasangan, anak, suami dan teman-teman, namun diri kita pun menjadi manusia yang pantang menyerah. Semua begitu luar biasa, saat kalian mampu memacu adrenalin untuk berdiri kembali menyiapkan dan menyelesaikan segala tantangan. *KETENTUAN NASKAH* ๐Ÿ““Naskah berupa karya asli (bukan jiplakan atau saduran), belum pernah diterbitkan dan/atau sudah tidak terikat kontrak dengan penerbit lain ๐Ÿ““Setiap kontributor *wajib* membeli buku terbit minimal 3 eksemplar. ๐Ÿ““Setiap kontributor WAJIB me-like dan me-follow fanpage Nubar – Nulis Bareng ๐Ÿ““Setiap kontributor WAJIB me-follow akun: @rumediagrup @nubarnulisbareng @emmy.herlina @melani_pryta_dewi ๐Ÿ““info lengkap Wapri ya๐Ÿ˜‰ #haribloggernasional #hariblogger

A post shared by dewi_adikara (@melani_pryta_dewi) on

Kisah-kisah pada buku ini merujuk kita untuk berintropeksi dengan pencapaian yang telah kita miliki. Bahkan membuka jalan kita untuk melangkah pada tantangan baru, serta membuka inspirasi untuk menghadapi permasalahan yang kita rasakan yang tak kunjung usai.

Sungguh Luar Biasa …!

Selain menemukan kisah 20 penulis, pada buku ini teman-teman akan menemukan kejutan “Luar Biasa” lainnya.

Ceritanya nih, Rumedia Nulis Bareng akhir tahun 2019 sudah mengadakan dua kali challenge menulis.

Mereka melewati menulis dengan masa kurang lebih empat bulan dengan tantangan yang berbeda di setiap minggunya.

Kalau gagal? ya gugur! Dari ratusan jadinya hanya segelintir orang.

Akhir tahun ini batch dua masih berlangsung, sedangkan batch satu sudah berakhir bulan lalu. Kabar baiknya Kategori Tulisan Terbaik RNB batch satu dikantongi oleh lima orang juara yang beberapa kali menjadi pilihan terbaik, hasil dari penilaian beberapa juri (termasuk Dewi di dalam tim juri). Selain itu, pada level terakhir, mereka harus konsisten menulis setiap hari selama satu bulan.

Siapakah lima orang tersebut? (nama ditulis berdasarkan nama profil di FB mereka).

1. Reynilda Hendryatie (emak Rere)

2. Arsdiani Syatria (bu Dokter)

3. Nurul Tristiati

4. Siti Rachmawati

5. Ketut Eka Kanatam

Selamat buat para pemenang, Kalian Luar Biasa …!

Empat diantara nama diatas adalah kontributor (penulis) dari area sumatera.

Temukan sepotong kisah keempat penulis terbaik tersebut dalam buku ini. Dan yang pasti kisah mereka layak untuk menjadi inspirasi kita dalam meniti langkah baru di setiap awal tahun baru.

Dibalik cerita tema Kalian Luar Biasa …!

Nantikan resensi dari buku Kalian Luar Biasa, di artikel berikutnya. Kita, kau dan Dewi pun layak untuk menjadi luar biasa!

Salam Literasi!

Dewi Adikara

(klik nama di atas, untuk melihat blog dewi)๐Ÿ˜‰

Rumahmediagrup/DewiAdikara

One comment

Comments are closed.