KESEMPURNAAN CINTA

Kesempurnaan Cinta

Keindahan lukisan alam, deretan awan tersusun bagai puzzle yang siap membentuk pola. Ratusan kelopak menguncup dan mengembang dengan sederhana. Indahnya penyejuk hati tersusun rapi merangkai makna. Mekarnya tak disangka-sangka, menggambarkan kekuatan luar biasa dari penciptanya.

Deretan gunung terbentang memperindah tampilan. Terperangkap dalam satu bingkai kehidupan, rangkaian yang mampu mengalihkan pandangan untuk sejenak. Siapa saja yang melemparkan pandangan padanya akan berdecak kagum. Bukan karena bunganya yang luar biasa, bukan juga awan yang indah, dan gunung-gunung yang tersusun.

Namum yang luar biasa adalah dibalik penciptaan semua itu. Ada kekuatan luar biasa  yang mampu mendesain keajaiban alam hingga membuat sudut mata meneteskan air karena haru penuh kekaguman. Lukisan alam lambangkan kesempurnaan cinta dari pencipta-Nya, dengan bentuk, warna, keindahan yang beragam.

Ya, Dialah Allah yang menciptakan segala sesuatu menurut fungsinya. Zat yang memberikan cintanya kepada seluruh kaum mukmin. Cinta itu yang membuat kita saling menyayangi. Cinta itu membuat kita tetap dalam perjuangan mendakwahkan Islam. Cinta itu juga yang membuat kita saling mengingatkan dalam kebaikan.

Menyadari bahwa kita berasal dari-Nya, kembali pada-Nya. Hidup di dunia hanya untuk jalankan seluruh perintah dan tinggalkan seluruh larangan-Nya. Inilah derajat tertinggi seorang hamba Allah. Dengan mengalihkan perhatian pada seluruh ciptaan-Nya akan mampu menghantarkan manusia pada pemikiran mendasar tentang kehidupan, dari mana ia berasal, untuk apa ia hidup dan kemana ia setelah kehidupan di dunia ini. Meyakini betapa terbatasnya kita, hanya Dialah tempat meminta dan menjadi tujuan hidup setiap mukmin.

rumahmediagrup/firafaradillah