Khawatirlah, Jangan-Jangan ini Ramadhan Terakhirmu

Khawatirlah, Jangan-jangan ini Ramadhan Terakhirmu

Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, bulan yang dirindukan seluruh umat islam di dunia akan segera tiba. Sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangannya. Sudahkah kita mulai membiasakan diri dengan Al-Qur’an, menghidupkan malam-malam dengan qiamulail, memperbanyak dzikir dan ibadah yang lainnya.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. ” Telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah, diwajibkan kepada kalian ibadah puasa, dibukakan pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka serta setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barang siapa yang tidak mendapat kebaikannya berarti ia telah benar-bener terhalang atau jauh ( dari kebaikan ).” ( HR. Ahmad )


Salah satu keutamaan bulan Ramadhan adalah semua amal ibadah Allah lipat gandakan pahalanya, dosa-dosa akan diampuni, doa-doa akan diijabah. Sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dari sekarang. Kawatirlah, jangan-jangan ini Ramadhan terakhir kita. Maka, jangan sampai puasa ya cuma puasa, tanpa sholat, tanpa dzikir, tanpa Qur’an, tanpa sedekah justru malah tetap berbuat maksiat. Naudzubillah

Saudaraku, bagi Allah bau mulut orang yang berpuasa lebih harum ketimbang harumnya minyak kasturi. Allah memerintahkan kita puasa bukan hanya untuk menahan haus dan lapar. Tapi juga menahan hawa nafsu, menahan amarah, syahwat, ghibah dan perbuatan buruk lainnya. Berpuasalah dengan keimanan dan penuh rasa harap agar dosa-dosa kita yang telah lalu diampuni oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Berlomba-lombalah meninggalkan kemaksiatan. Jadikan bulan Ramadhan sebagai jalan meraih takwa. Sebagai wadah untuk berbenah, membersihkan hati agar ia kembali suci. Tetaplah semangat dalam beramal dan beribadah di bulan Ramadhan dari awal hingga akhir. Karena kita tak pernah tau, apakah kita masih bisa berjumpa dengannya lagi, atau malah bisa jadi ini Ramdhan terakhir kita.

Rumahmediagrup/Vita

2 comments

Comments are closed.