Kiat Kilat Sebelum Memutuskan Punya Hewan Peliharaan

Kiat Kilat Sebelum Memutuskan Punya Hewan Peliharaan

Masih banyak yang bingung apa saja yang akan dilakulan, sebelum memutuskan untuk mempunyai hewan peliharaan di rumah.
Jangan sampai tujuan mempunyai hewan peliharaan untuk menambah dan berbagi kebahagiaan, eh malah jadi repot dan kalang kabut.

Karena saat keinginan itu bergolak cepat, maka perlu kiat kilat juga untuk meredam atau mengendalikan, simak ya :

1. Tentukan hewan peliharaan yang akan diadopsi. Jika keinginan itu dari beberapa orang dalam rumah, ya diskusi saja dulu, agar nantinya sama-sama kompak saat merawat hewan kesayangan.

2. Setelah diputuskan hewan peliharaan apa, maka pastikan mengenal karakter hewan tersebut apakah termasuk jenis hewan yang jinak atau berbahaya.

3. Menentukan tempat khusus atau kandang, jika diperlukan. Karena yang namanya hewan pastinya mempunyai kebiasaan yang tetap perlu kita pahami agar kondisi kebersihan rumah dan heman tetap terjaga.

4. Mempersiapkan kebutuhan mulai peralatan makan, bermain, dan yang terpenting adalah asupan makan dan minum setiap harinya. Mulai survei jenis makanan yang boleh dan tidak serta cara penyajian makanannya.

5. Kesiapan mental dari seluruh anggota keluarga dan yang pasti dari yang paling bertanggung jawab atas hewan peliharaan tersebut. Semangat merawat bisa saja kendor di tengah jalan karena suatu hal misal pas sakit, pas sibuk aktivitas misalnya. Segala kemungkinan harus diterima dengan baik.

6. Sisihkan sebagian anggaran keuangan untuk hewan peliharaan ya. Kalau perlu kalkulasi kebutuhan bulanannya. Dan juga kebutuhan tidak terduga juga, misalnya biaya dokter dan obatnya.

7. Wajib punya kontak tenaga kesehatan hewan terdekat dari rumah ya, jika tiba-tiba hewan peliharaan kita sakit sehingga bisa segera tahu tindakan apa yang harus dilakukan.

8. Survei lokasi tempat yang menjual kebutuhan makanan hewan peliharaan yang terdekat dengan kita, karena bisa jadi sewaktu-waktu kita membutuhkan.

Itulah beberapa kiat kilat, agar lebih siap sebelum memutuskan mempunyai hewan peliharaan di rumah.

Repost dari https://zerowastefashiononline.wordpress.com/2019/11/01/pos-blog-pertama/

rumahmediagrup/nikmabasyar