Cloud Hosting Indonesia

Home Learning

Home Learning

Lika-liku selama sekolah berpindah di rumah masing-masing, pada awalnya para orang tua banyak yang curhat di medsos “Repot banget ngajarin anak satu di rumah”, “Kasih jempol empat buat guru, bisa kondisikan anak satu kelas, sedangkan saya satu anak saja repot”. Masih banyak lagi curhatan para bunda yang di ploorkan di medsos.

Hari-hari berikutnya, terus saja bunda-bunda yang kerjanya sebagai ibu rumah tangga, direpotkan dengan pembelajaran on line, sebagian sekolah atau guru menggunakan cara belajar Google Class Room (GCR), ada beberapa orang tua yang masih belajar menggunakan androidnya dan belum bisa masuk ke GCR, “Bu guru saya mah gaptek ga bisa ngajarin anak saya lewat GCR, kalau lewat WA (Watshap) boleh saya mau”.

Seminggu berlalu pembelajaran on line atau GCR, bagi guru harus memiliki keterampilan yang lebih dari orang tua, karena harus mengajari keduanya terutama anak Sekolah Dasar(SD), harus buat materi, mencari Video untuk pembelajaran yang menyenangkan dan harus melihat hasilnya, mengajar para bund a juga supaya materi yang ingin disampaikan para orang tua paham, dan bisa mentransfer kepada anak-anak.

Masih ada waktu satu pekan kedepan semoga para orang tua lebih terampil mendampingi ananda di rumah, sesungguhnya ibu adalah madrosah bagi anak-anaknya.

Good job bunda-bunda cantik

Semoga bermanfaat

rumahmediagrup/maepurple

2 comments

Comments are closed.