Laporkan saja kepada Allah

Oleh : Hamni Azmi

Saat kita menghajatkan sebuah kebaikan, dan merasa tidak punya kemampuan untuk bisa melaksanakannya.

Segera buang perasaan itu, buang gundah gulana itu. Karena Allah tidak akan pernah membiarkan hambanya kebingungan untuk melakukan kebaikan.

Jangan pernah membatasai kekuasaan Allah.

Jangan pernah meragukan kemampuan Allah.

Cukup laporkan saja segala gundah gulana kepada Sang Pemilik Alam. Laporkan segala segala rencana kebaikan yang ingin diwujudkan kepada Sang Perencana terbaik seluruh kebaikan di dunia.

Biarkan Allah saja yang akan mewujudkan kebaikan itu dengan caranya.

Seperti pagi ini setelah berbincang dengan Pimpinan Proyek Pembangunan gedung Dhia El Widad tentang progress pembangunan.

Ia melaporkan bahwa pengerjaan pondasi sebanyak dua lokal sudah selesai dikerjakan. Insya allah hari ini dilakukan persiapan untuk menaikkan tiang. Dan segera akan dilanjutkan dengan pemasangan dinding batako.

Dana yang terkumpul dari para donatur sudah 50 % dimanfaatkan untuk pembangunan. Dan kemungkinan untuk pemasangan dak lantai dua belum mencukupi.

Saya yakinkan bahwa Allah yang akan mencukupi. Apa yang kita perlukan, pintakan kepada Allah. Nanti Allah yang akan memgantarkan segala kebutuhan dengan caranya.

Dan benar saja, sore ini Allah antarkan seorang donatur memberikan semen sebanyak 50 zak. Sesuai laporan kebutuhan para tehnisi. Dan 500 pcs batako.

Jangan takut melakukan kebaikan, karena Allah pasti akan melancarkan semua proses menuju kebaikan tersebut.

Bilang saja, lapor saja kepada Allah. Dan nantikan keajaiban-Nya.

Rumah Media Grup /Hamni Azmi

Sumber Foto : Koleksi pribadi