Macrame Sling Bag

Macrame Sling Bag

Saya sebenarnya punya alergi yang cukup parah. Kain, benang, debu, AC, udara dingin, bulu hewan, bahkan jajaran semut yang berjalan di hadapan saya, mampu membuat alergi saya kumat.

Repot ya?

Bagaimana symptom nya? Saya akan merasakan gatal yang luar biasa di daerah wajah. Biasanya saya harus langsung mencuci muka dan membersihkan hidung. Jangan tanya bagaimana rasa gatalnya. Lumayan sering membuat saya frustasi.

Saya juga menderita sinus yang lumayan parah, dan harusnya tiap pagi saya menyemprot nasal spray. Namun saya malas. Hahaha! Anything related to medication, saya memang payah. Pemalas luar biasa.

Menjahit, bermain tali macrame adalah “siksaan” buat saya ketika alergi itu kambuh. Tapi kan saya suka. Maka alergi seharusnya tidak menghentikan kesukaan saya itu. Ini lah sisi ndableg dalam diri yang saya syukuri keberadaannya. Hahahaha!

Untung saya ndableg.

Seharian kemarin saya bercengkrama dengan gulungan tali Macrame dengan keadaan bersin-bersin. Setelah meminum sebutir obat alergi, saya pun mulai membuat tas ini. Idenya? Bertebaran di internet, lengkap dengan tutorial sederhananya.

Sedikit modifikasi di sana dan sini, maka jadilah Macrame sling bag ala saya. Berhubung saya tidak suka sesuatu yang biasa, maka saya membuat bentuk yang tidak biasa. Unik dan antik, sama seperti yang bikin. Hahahaha!

Lumayan, sebuah dompet kecil dan sedikit peralatan lenong, bisa lah masuk dan dibawa bergaya dengan si segitiga. Seru kan?

“Bunda, can you make me a beanie?”

Baik, Komandan! A beanie coming right up!

Much Love,

rumahmediagrup/rereynilda

2 comments

  1. Penggemar tas rajut atau macrame ? Saya juga bund. Penggemar berat. Sekedar sharing saja, saya menyukai tas sejenis ini karena memiliki nilai seni yang tinggi bagi saya. Unik, terlihat lebih artistik juga. Selain itu, kalau harganya mahal setimpal banget sama keribetan pembuatannya. Salam kenal ya bund !

    1. Hai Mbakk. Iyaa. Saya suka bikin Macrame karena unik. Walau keliatan mudah karena cuma iketĀ² tali tapi sebenarnya rumit dan itu sangat menantang. Salam kenal juga Mbak!

Comments are closed.