Konsumsilah Makanan Baik dan Halal

Berbicara tentang makanan, sudah seharusnya kita mempelajari apa yang di dapatkan dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Meskipun tidak semua kita bisa merasakan makanan yang kita inginkan.

Apa makanan yang seharusnya kita konsumsi setiap datang jam waktu makan, sudah pasti yang akan memberikan energi baik bagi kita untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Itu merupakan suatu keharusan, agar kebugaran badan kita tetap terjaga.

Ketika makanan yang ada sudah di hidangkan dihadapan kita, seharusnya kitapun bisa memprediksi apakah makanan ini halal dan baik untuk kita makan.

Karena seseorang yang sudah tinggi ilmu agamanya, tentu akan lebih paham lagi akan bab apapun dalam kehidupan termasuk adab makan dan makanan yang toyyib sekaligus bisa menyehatkan.

Untuk kehalalan makanan yang akan kita makan, kita dapat melihat dari asal usul makanan tersebut. Dari mana dan bagaimana makanan itu diperoleh. Hasil membeli atau pemberian orang lain. Hal kecil seperti itupun selayaknya kita perhatikan.

Salah dalam hal memilih makanan, tentu akan timbul resiko yang harus kita ambil. Misalnya akan timbul penyakit yang karena kita tidak hati-hati dalam menghidangkan makanan atau kurang higienis.

Makanan yang baik harus di olah dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar ketika kita memakannya akan memberikan kebaikan pada tubuh kita.

Apalagi dalam sebuah keluarga, hasil dari yang halal bisa dipergunakan untuk makan bersama, salah satunya pilihan untuk makan di luar agar ada suasana berbeda dan kedekatan emosional di dalamnya bisa lebih terjalin.

Tidak perlu ngotot untuk memakan makanan yang tidak mampu kita beli, khususnya bagi yang kurang dalam hal pendapatan, asalkan makanan tersebut bergizi dan baik bagi tubuh kita, pasti dengan mudah dapat kita cerna pula.

Hindari makanan-makanan yang sekiranya kita tidak tahu dari mana makanan tersebut berasal, tetapi bukan berarti dari daerah mana makanan berasal.

Mungkin kita harus bisa membedakannya, halalkah makanan tersebut, sehingga kita pun bisa lebih nyaman ketika menikmati hidangan makan.

Tentang toyyib disini, banyak juga mungkin yang belum mahfum. Dalam hal ini bukan saja dilihat dari cara memperoleh apa yang akan di makan, tetapi juga jenis makanan apa yang akan di konsumsi harus betul-betul aman dan terjamin halal.

Jadi, sekali-kali ajaklah keluargamu untuk mencicipi hidangan halal dan baik itu diluar. Karena dengan hati yang senantiasa gembira maka akan menyehatkan badan kita sekaligus berbagi keberkahan dalam segala hal apapun.

Tetap selalu dapat mensyukuri nikmat pemberian dari yang Maka Pemurah, karena dengan bertambahnya rasa kesyukuran kita, maka tidak sulit bagi yang Maha Pengasih menambah keberkahan rejeki yang akan di dapat.

#Nubar
#NulisBareng
#Level4
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week3
#RNB49
#rumahmediagrup

Sumber Foto: google share

Rumahmediagrup/allyssetia