MARHABAN BULAN RAMADHAN

MARHABAN BULAN RAMADHAN
Oleh Puji Yuli

Beberapa hari lagi kaum muslimin akan memasuki bulan Ramadhan. Bulan penuh barokah bagi kaum muslimin di dunia ini. Dalam bulan Ramadhan ini kaum muslimin diwajibkan untuk beribadah puasa selama sebulan penuh. Selain itu, adanya nuansa ibadah sunnah shalat tarawih, tadarus Alquran maupun buka dan sahur pada bulan suci Ramadan. Tentunya kaum muslimin di dunia ini harus bahagia dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan dengan ungkapan Marhaban Ya Ramadhan, semoga kita bisa meraih barokah dan takwa.

Meskipun saat ini kaum muslimin masih dalam suasana pandemi covid 19 yang belum berakhir dalam memasuki datangnya bulan suci Ramadan. Kaum muslimin perlu persiapan diri terkait keimanan, ketakwaan juga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan dengan baik. Agar bisa mempersiapkan ibadah di bulan Ramadhan dengan ikhlas dan benar maka perlunya mengkaji Islam dan Alquran secara kaffah dan istiqomah. Hal ini dilakukan agar kita bisa beramal soleh di bulan suci ramadhan dan meraih derajat takwa gapai ridho Allah SWT.

Kita sebagai umat Islam harus mempersiapkan diri dan mengarahkan energi kita untuk belajar dan memahami ajaran Islam secara utuh dan menebar kesadaran memperjuangkan Islam kaffah. Ini perlu dilakukan oleh umat Islam agar bisa beramal soleh di bulan Ramadhan secara ikhlas dan benar. Selain itu, agar kita bisa yakin dalam hati dan diri kita bahwa Islam itu rahmatan lil alamin termasuk perintah ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Mari kita sambut datangnya bulan suci ramadhan dengan bahagia dan penuh optimistis hijrah kepada Islam kaffah. Karena kita yakin bahwa Islam itu agama yang benar, sempurna dan membawa keselamatan bagi umat manusia di dunia akhirat. Marhaban Ya Ramadhan itu perlu ada dalam diri kita untuk gembira dan bahagia. Karena bulan Ramadhan itu bulan mulia sebagai bulan penuh rahmat, ampunan dan barokah. Semoga kaum muslimin di dunia ini bisa menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan Islam kaffah yang bisa menjadi rahmat bagi alam semesta ini.

Puji/rumahmedia

Tinggalkan Balasan