Marhaban Ya Ramadan

Marhaban Ya Ramadan

Sekarang  ini  kita sudah masuk di pertengahan bulan Sya’ban.  Sebentar lagi kita akan memasuki  bulan suci ramadhan.  Dimana,  bulan ramadhan itu merupakan bulan mulia yang di dalamnya ada satu malam yang nilainya setara dengan seribu bulan yaitu malam lailatul qadar. Di bulan ramadhan ini diwajibkan bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa ramadhan.

Ibadah puasa ramadhan itu dimulai dari terbit fajar menjelang waktu subuh  dan berbuka di waktu maghrib.  Ibadah puasa ramadhan  itu sebagai motivasi kita untuk bisa beramal shalih  dan mengendalikan hawa nafsu agar menjadi manusia bertakwa kepada Allah SWT. Di bulan ramadhan  ini  kita bisa memberikan  sedekah  dengan memberikan buka puasa kepada fakir miskin. Oleh karenanya bulan ramadhan ini bisa sebagai bulan untuk  berbagi dan bulan kemuliaan bagi umat Islam.

Kita sebagai umat Islam  harus bangga menyambut  kedatangan bulan ramadhan.  Marhaban ya ramadhan,  perlu kita gelorakan di dalam diri kita.  Marhaban ya ramadhan  itu bisa sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT  dan  rasa harapan akan bisa segera berjumpa di bulan ramadhan untuk meraih  kemuliaan pahala dari Allah SWT. Biasanya  Marhaban ya ramadhan itu diisi dengan semangat belajar ilmu agama Islam  agar kita bisa beribadah secara benar dan ikhlas di bulan ramadhan.

Marhaban ya ramadhan  perlu kita gelorakan  kepada umat Islam  untuk  senantiasa  bersyukur dan bersemangat  ibadah meraih ketakwaan kepada Allah SWT. Kita sebagai umat Islam  tentunya harus gembira menyambut tamu bulan ramadhan.  Dimana bulan ramadhan itu penuh rahmat, ampunan dan nikmat yang Allah  SWT berikan kepada kita umat Islam. Semoga kita bisa ketemu di bulan suci ramadhan untuk meraih rahmat dan ampunan Allah SWT. Semoga kita bisa mengisi bulan ramadhan dengan amal sholih dan bisa meraih kemenangan hakiki yaitu mendapatkan ridho Allah SWT dunia akhirat. Amin ya Allah SWT.

rumahmediagrup/pujiyuli