MAWAR BERDURI (BAGIAN 1)

MAWAR BERDURI (BAGIAN 1)

Oleh :Puji Yuli

Sandra melangkah dengan mata saya saat melihat Adyi temannya sedang ditimpa musibah kecelakaan. Sandra sempat prihatin dan menyesal saat bertengkar di perpustakaan kemarin mengenai pengumpulan tugas dan permasalahan pribadi. Anto terkejut dan tidak percaya saat mendengar kabar tersebut dari Sandra. Karena siang tadi dia bermain dengannya setelah pinjam buku di perpustakaan untuk menyelesaikan tugasnya.

Sandra, Anto dan Adyi adalah tiga orang yang selalu kompak dan bersahabat sejati dalam kegiatan dan penyelesaian tugas tugas perkuliahan. Mereka terkenal sangat rajin dan pandai bergaul serta senang berorganisasi . Karena ketiganya punya banyak pengalaman berorganisasi sewaktu di SLTP dan SLTA .

Sewaktu Sandra dan Anto pergi ke rumah sakit untuk menjenguk Adyi, mereka bertemu Asri di tengah perjalanan. Asri bercerita bahwa Adyi adalah pecandu narkoba dan menjadi buronan polisi. Karena dia adalah pengedar sekaligus pengguna narkoba (benda setan) tersebut yang dapat menjerat kehidupannya ke dalam noda kemaksiatan dan kenistaan.

Anto tidak percaya dengan perkataan Asri karena dia sudah lama berteman dan bersahabat dengan Adyi. Sehingga dia sudah mengerti siapa Adyi sebenarnya. Sandra sangat terpukul dan penuh penyesalan yang mendalam saat mendengar perkataan tersebut. Perasaannya bagaikan dinding yang rapuh dan jam dinding yang berhenti berdetak atas informasi tersebut.

Sandra terus menangis setelah mengetahui bahwa Adyi sahabat baiknya adalah pecandu narkoba (benda setan) yang merusak moral anak bangsa. Sandra sangat kecewa dan panik ketika mengetahui informasi dari Asri bahwa Adyi sahabat terbaiknya terjerumus kepada narkoba. Akhirnya Sandra dan Anto tidak jadi menjenguk Adyi di rumah sakit setelah bertemu dengan Asri yang menyampaikan informasi tersebut kepada mereka.

Puji Yuli /rumahmedia