MAWAR BERDURI (BAGIAN 2)

MAWAR BERDURI (BAGIAN 2)

Oleh Puji Yuli

Sandra dan Anto sempat panik dan heran saat mendengar informasi dari Asri tentang Adyi. Dimana, Adyi adalah seorang aktivis kampus yang baik, pandai bergaul dan terkenal religius taat terhadap perintah Allah SWT itu terjerumus narkoba. Anto dan Sandra berfikir kenapa Adyi menjadi orang yang penuh kemaksiatan dengan narkoba sehingga alam dan dunia murka juga seolah membenci kebejatan moralnya karena narkoba.

Pada saat yang sama, Asri dalam hatinya merasa bangga dan bahagia setelah berhasil memfitnah Adyi di hadapan sahabat dan teman setianya. Asri berharap bahwa Adyi bisa lengser keprabon dari jabatannya sebagai aktivis kampus dan mahasiswa dengan indeks prestasi terbaik. Ini dilakukan Asri, karena Asri sangat iri dan tidak suka melihat Adyi berhasil menjadi mahasiswa prestasi dan tidak suka jalinan persahabatan tulus antara Adyi , Anto dan Sandra.

Asri ingin balas dendam dengan Adyi karena cinta Asri bertepuk sebelah tangan dengan Adyi . Karena Adyi sudah menolak cinta Asri pada waktu itu saat Asri dan Adyi sama sama berkecimpung dalam organisasi HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan dulu waktu semester 3. Padahal Asri sudah menaruh harapan besar untuk bisa jadian dengan Adyi dalam nuansa cinta nan romantis.

Keluarga Adyi sangat sedih diliputi perasaan kalut dan penuh kecemasan saat melihat Adyi tidak sadarkan diri dalam waktu dua hari. Untung saja, mobil yang mobil yang menabrak Adyi mau bertanggung jawab dan mau membiayai biaya pengobatannya sampai kesehatan Adyi pulih dan sembuh. Kecelakaan yang menimpa Adyi itu merupakan musibah yang harus dihadapi oleh keluarganya dengan sabar dan tabah.

Kecelakaan yang menimpa Adyi ini menyebabkan dia harus mengambil cuti kuliah dan menunda perkuliahannya selama satu semester kedepan. Sehingga harapan dan cita cita Adyi harus tertunda untuk bisa wisuda dan lulus tepat waktu dengan hasil terbaik. Kini, dengan musibah kecelakaan yang dialaminya, harapan Adyi seolah pupus, mustahil bagai ditelan bumi untuk merasakan kebahagiaan wisuda dan lulus tepat waktu bersama teman teman juga sahabat.

Puji Yuli /rumahmedia