MAWAR BERDURI (BAGIAN 5)

MAWAR BERDURI (BAGIAN 5)

Oleh Puji Yuli

Adyi semakin semangat kuliahnya dan tetap rajin beribadah juga berdoa berharap tulus kepada Allah SWT agar bisa kuat dan diberikan solusi untuk menghadapi masalah pada saat ini. Adyi semester lima ini memang lagi mendapatkan indeks prestasi dengan nilai dibawah Asri . Apalagi Adyi ini barusan selesai cuti kuliah pada semester kemarin karena musibah kecelakaan . Disamping itu, saat kuliah di semester lima ini Adyi juga mendapatkan musibah berupa fitnah dari Asri tentang dirinya yang dituduh sebagai pengguna narkoba .

Di sisi lain , Asri berhasil dalam menempuh perkuliahan pada semester lima ini dengan indeks prestasi yang baik tetapi masih dibawah nilai Sandra dan Anto. Asri sudah merasa puas karena melihat penderitaan Adyi dan melihat bahwa Adyi itu nilainya dibawah Asri. Terlebih lagi, Persahabatan Adyi dengan Sandra dan Anto itu mulai berkurang kedekatannya akibat ulah perbuatan Asri .

Namun, Asri juga semakin bingung karena diliputi dengan perasaan dan pikiran akan perbuatannya kepada Adyi. Pikiran dan perasaan Asri semakin tidak tenang karena dihantui oleh perbuatannya berupa kebohongan dan fitnah yang dilakukannya terhadap Adyi. Kondisi psikologis Asri semakin tertekan karena perasaan bersalah kepada Adyi tetapi Asri juga takut untuk berterus terang dan minta maaf kepada Adyi atas perbuatannya.

Anto dan Sandra berusaha untuk membantu penyelesaian problem yang terjadi pada Adyi. Anto dan Sandra berjanji untuk tetap menjalin persahabatan dengan Adyi agar persahabatannya bisa lestari dan tetap abadi sampai mereka lulus kuliah dan berkeluarga . Adyi merasa tenang dan bahagia bahwa Sandra dan Anto masih mau tetap bersahabat juga mau membantu problem Adyi . Adyi bersyukur kepada Allah SWT memiliki sahabat sejati seperti Sandra dan Anto.

Puji Yuli /rumahmedia