Mencari Kebahagiaan #Part2

Mencari Kebahagiaan

Part2

Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Sahabat, hidup itu tidak melulu soal perputaran uang dan barang, tidak pula hanya masalah bagaimana agar perut kita dan perut-perut manusia yang kita tanggung bisa kenyang, tidak menggelepar.

Namun lebih dari itu.

Tahukah sahabat, dalam hidup kita ada perputaran doa yang mempunyai efek domino yang luar biasa. Jangan dikira kita bisa seperti ini hanya karena usaha dan keberuntungan kita! Ada doa orang tua, saudara, sahabat, pelanggan, bahkan dari seseorang yang kita sedekahi dengan recehan.

Kita tidak pernah tahu doa mana yang dikabulkan Sang Khalik. Bisa jadi kebahagiaan kecil yang tidak kita sengaja dari orang-orang papa.

Banyak yang bilang “bahagia itu sederhana”, “bahagia itu mudah”. Tapi yakinlah, bahwa bahagia itu karena Allah ridho atas apa yang kita lakukan.

Pasti diantara kita tidak ada yang tidak ingin bahagia. Bisa, pasti bisa bahagia itu melekat dalam hidup kita.

  1. Perbanyak syukur dengan semua nikmat yang diberikan Allah. Kata orang bijak jika masalah rizki sering-seringlah melihat kebawah. Karena banyak dibawah sana yang hidupnya jauh lebih rumit dari kita.
  2. Memperbanyak sedekah, dengan sedekah berarti kita sedang membersihkan harta kita. Harta yang disedekahkan itulah sebenar-benarnya harta yang kita miliki. Jangan pernah meniatkan sedekah karena ingin dilihat orang. Karena Allah akan tahu niat kita sebenarnya.
  3. Perbanyak mengingat Allah, meningkatkan ibadah, dan serius mengkaji Islam dan mendakwahkannya. Dengan banyak berkumpul dengan orang-orang yang baik setidaknya akan banyak yang akan mengingatkan jika kita salah.

Dengan melakukan ketiga hal diatas insya Allah kebahagiaan akan mengiringi langkah-langkah kita.
.
.

RumahMediaGrup

.
.
.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10213364530428114&id=1844406916

Ini yang part 1 ya…
.
.