Menjadi Guru

::Menjadi Guru::

Saya, anda, atau Ibu lainnya, hakikatnya adalah seorang guru. Minimal guru dalam sekolahnya sendiri, yaitu guru bagi anak yang terlahir dari rahimnya.

Menjadi seorang guru bukan hanya sekadar mengajar. Tetapi juga mendidik. Mendidik inilah yang kadang terluput dari seorang guru.

Siapapun yang berprofesi sebagai guru, hendaklah benar-benar berniat tulus mengajar dan mendidik para murid. Serta memberikan keridhoannya kepada murid-muridnya. Sehingga proses transfer ilmu akan berjalan dengan mudah.

Silakan berkreatifitas dalam usaha mencerdaskan anak bangsa. Namun hendaknya sebagai seorang yang digugu dan ditiru, benar-benar menjaga kehormatan dirinya.
Jadilah sosok yang mampu memberi teladan dalam kebaikan. Maka kau akan dikenang sebagai guru yang menyenangkan. Bahkan dicintai oleh semua orang yang datang belajar kepadamu.

Semoga semua teman-teman yang berprofesi sebagai pengajar, baik pengajar online atau offline, bisa menjadi teladan yang baik bagi yang diajar.

Terutama bagi para guru sejati, yaitu Ibu. Bentangkan samudera sabar dan tulusmu, maka keikhlasan akan hadir di dalamnya.

rumahmediagroup/afafaulia18