Menulislah Dengan Hati

Oleh : Hamni Azmi

Pada bulan Juli 2019 lalu saya mengikuti sebuah grup yang akan bersama-sama membuat buku antologi tentang “Rindu Baitullah”. Selama 2 tahun begabung dalam beberapa grup penulis. Ini adalah tema yang sudah lama ingin saya ikuti. Namun memang belum ada yang pas timingnya.

Dalam buku ini saya menuliskan sebuah mimpi ingin melaksanakan umrah berlima bersama suami dan anak-anak. Mimpi yang tidak hanya dilapazkan di lisan, dimunajatkan dalam setiap sujud, namun juga digambarkan dalam sebuah tulisan.

Selama ini saya menulis yang pernah dilalui, hal yang telah terjadi. Berbeda dengan buku yang satu ini, saya menuliskan hal yang belum terjadi, keinginan saya, mimpi saya. Dan ternyata dalam waktu 6 bulan Allah wujudkan mimpi saya dengan begitu indah.

Saat kita sedang berproses dari keinginan yang tiba-tiba, persiapan pasport dan lain sebagainya hingga jadwal pemberangkatan. Allah perjalankan dengan begitu istimewa. Bukan tanpa halangan dan ujian, namun semuanya bisa tetap dilalui dengan keyakinan besar dan bertawakkal kepada Allah. Bahwa “Kalau memang kami, Engkau undang untuk menjadi tamu-Mu ya Allah, pasti semua prosesnya dapat kami lalui”.

Dan Alhamdulillah, 20 hingga 28 Januari 2020 kami menjadi salah satu keluarga yang menjadi tamu Allah di Baitullah.

Yang ingin saya bagikan, bahwa dengan menulis, kekuatan doa akan semakin tinggi frekuensi terkabulkannya. Dengan menulis, Allah akan mempercepat jawabannya kepada kita. Insya allah.

Maka menulislah, dan terus menuliskan mimpi yang baik dan membaikkan. Karena Allah pasti akan mengabulkan doa yang baik dan membaikkan.

Barakallahu fiikum

Rumah media grup / Hamni Azmi