Mimpi bertemu mantan terganggu oleh Si Meong Kiwi ha…

Hampir 1 bulan aku suka chatingan dengan mantan. Karena perasaan rindu hampir 36 tahun baru bertemu. Kami bertemu di udara /medsos. Karena dahulu aku kenal mantanku ada 2 tahun.Waktu aku masih sekolah smp.

Hanya sayang kami tidak berjodoh karena berbeda keyakinan. Tapi kami tetap menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya. Hampir tiap hpku on mantanku selalu menyapa. Hai… Apa kabarnya???… Bagaimana kabar keluargamu???

Begitu juga aku suka menanyakan tentang keadaan istri dan anak-anaknya. Kami sering chatingan hanya sebatas sebagai sahabat lama. Karena kami punya komitmen jangan sampai rumah tangga kita berantakan karena kita suka chatingan.

Pada waktu malam kemarin sekitar pukul 22.30 aku dan mantanku chatingan baru selesai. Karena sudah di mulai chatingan sekitar pukul 21.00.Aku merasa punya teman karena tiap malam sambil memeriksa pekerjaan murid-muridku.

Kebiasaan tidur sekitar pukul 23.00/24.00.Suami dan anak-anakku sudah tidur dari pukul 21.00/22.00.Tapi aku masih mengerjakan tugas. Setelah bertemu dengan mantanku rasanya senang dan bahagia. Karena kita mengenang masa lalu yang tidak terlupakan.

Aku sangat merasa hutang budi kepada mantanku. Karena aku masih sekolah smp. Sedangkan mantanku sudah bekerja. Setiap gajihan suka ngajak jajan /makan bersama. Seperti makan baso, makan mie tektek kalau malam hari, makan sate ayam dsb.

Kalau mantanku kerjanya libur suka ngajak jalan-jalan. Yang tidak pernah diajak oleh orang tuaku. Di karena orang tuaku berpenghasilan pas-pasan. Jangankan untuk jalan-jalan, untuk makan sehari-hari saja sudah beruntung secukupnya.

Pada waktu pukul 23.00 dalam mimpiku. Ceritanya aku pulang mengajar lagi menunggu di depan sekolah mau naik angkot. Tapi dalam pikiranku. Mengapa aku harus naik angkot??? Rumahku dekat, itu dalam pikiranku. Antara sadar dan tidak sadar.

Aku sedang berdiri dipinggir jalan. Datanglah seorang pria dengan menggunakan seragam hijau seperti seragam TNI.Aku sangat heran siapa dia??? Setelah dekat dia tersenyum kepadaku.

Aku masih heran juga. Ee… Mas, kataku. Mau kemana, Bu Guru??? Aku menjawab mau pulang ke rumah.Tapi dari tadi menunggu angkot tidak datang juga.

Ayo… saya antar pulang, aku menjawab. Boleh… perasaanku saat itu baru berusia abg. Begitu juga mantanku masih abg juga. Baru naik motor beberapa meter. Aku mendengar suara meong… meong.. meong…

Lalu aku merasa aneh ko… tadi aku sedang dibonceng oleh mantanku di jalan. Tapi… Mengapa aku ada di kamar!!! Ternyata aku mimpi terbangunkan oleh suara Si Meong Kiwi minta makan.

Si Meong Kiwi lagi duduk di pinggir kasur sambil menyeludukkan kepalanya ke tanganku. Akhirnya aku bangun sambil membawa makanan untuk Si Meong Kiwi. Sambil duduk di kursi yang ada di ruang tengah.

Aku mengingat-ngingat apa yang terjadi padaku tadi malam. Besok sore hp ku berbunyi sekitar pukul 15.30 lalu ku buka pesannya di messeger. Ada gambar gif seperti orang yang baru bangun tidur.

Lalu aku membalas dengan gif juga dengan kata apaaa… Lalu mantanku cerita mimpi bertemu denganku. Lucu juga ternyata sering bertemu di udara/medsos karena rasa kangen. Bisa bertemu dalam mimpi hanya beda waktu.

Sayang aku dan mantanku tidak mungkin bisa bertemu karena berbeda kota yang sangat jauh. Biarlah kita bertemu di udara /medsos. Hanya yang jadi saksi bulan dan bintang itu sudah cukup kami bertemu.

Rumahmedia/Sri Yamini_Bandung/Non Fiksi/Cerpen

2 comments

  1. Trimks… Admin sdh memposting tulisanku yg masih belajar. Tulisanku itu kisah nyata ttg kehidupanku dg mantan yg baru bertemu di medosis 36 thn baru bertemu

Comments are closed.