MOTIVASI DALAM BUNGKUS BAWANG

Motivasi dalam Bungkus Bawang

Akhir pekan biasa hari khusus jamuan untuk keluarga. Masakan spesial biasa disiapkan untuk anggota keluarga. Tujuannya untuk merekatkan kembali kehangatan setelah satu pekan sibuk dengan rutinitas masing-masing.

Pagi hari dimulai dengan mencari bahan segar untuk dimasak. Sayuran dan lauk pauk kesukaan keluarga disiapkan dengan rasa cinta. Dapur menjadi tempat spesial di akhir pekan.

Kerekatan kasih sayang antar anggota keluarga harus terus dipupuk, dimotivasi dan dibangun. Ibu memegang peranan penting akan hal ini. Ibu seorang kreator untuk keluarganya.

Seorang ibu kreatif, banyak memiliki kemampuan motivasi untuk anggota keluarganya. Kemampuan terasah apabila terbiasa untuk melakukannya. Ruang gerak seorang ibu adalah sumber segala motivasi.

Berkumpul dengan komunitas para ibu di kajian, tukang sayur atau sarana kumpul lainnya, tak jarang memberikan ide motivasi. Tinggal bagaimana ibu mengelolanya. Dibawa untuk kebaikan atau sebaliknya.

Ibu adalah seorang yang multitasking, dua atau lebih aktifitas dapat dijalankan nya di satu waktu. Dari mencuci, gendong anak sampai belanja sayur. Betapa hebatnya seorang ibu di dunia ini.

Tidak hanya karena menjelang hari ibu, hal ini saya ulas. Dari jaman ibu kita dulu sampai sekarang saya menjadi seorang ibu, begitulah adanya. Ibu yang kreatif, inovator dan kuat akan dapat membentuk anggota keluarga hebat melalui kemampuan motivasi yang dikaruniakan oleh-Nya.

Jejak- jejak motivasi bisa ibu peroleh bahkan saat dia sedang sangat mengantuk. Percaya atau tidak itulah yang terjadi. Ibu akan berbicara pada anggota keluarga yang masih terjaga, untuk memeriksa semua pintu, kompor atau hal lainnya sebelum berangkat tidur.

Bukankah itu salah satu motivasi yang tersirat untuk kita. Bahwa mencegah lebih baik sebelum terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Mulianya seorang ibu.

Inspirasi motivasi juga kadang datang untuk seorang ibu melalui hal yang tidak lazim dan diluar dugaan. Tapi, begitulah cara Tuhan mengantarkan pengetahuan untuk seorang ibu. Indah dan tak terpikirkan sebelumnya.

Seperti sekelumit cerita motivasi yang berasal dari bungkus bawang. Tukang sayur membungkus bawang yang dibeli ibu dengan selembar kertas bekas. Rupanya kertas bekas tersebut milik seorang murid yang didalamnya tercatat sebuah tulisan. Unik memang terasa saat membacanya. Rangkaian kalimat motivasi tertulis didalamnya.

Naluri seorang ibu yang kreatif, tidak serta merta bungkus bawang itu dibuang. Dirapihkannya karena agak kusut teremas saat fungsinya sebagai pembungkus bawang. Tersenyum tipis saat membaca tulisannya. Tanda barisan kalimat tersebut telah menginspirasinya.

Tentunya, dari manapun asal motivasi itu hadir, tidaklah penting. Namun yang terpenting, bagaimana motivasi itu diambil dan disampaikan kembali kepada yang membutuhkan disekitar kita. Hal ini akan membawa pada kedamaian dan ketenangan hati setiap pemiliknya.

rumahmediagrup/anisahsaleh

Pictpribadi