Muridku Lucu Sekali

Pada suatu hari di dalam kelas sedang belajar .Tema 3 Kegiatanku Subtema 3 Kegiatan Sore Hari untuk kelas 1 SD.Terdengar suara yang sedang bernyanyi. Akupun berdiri padahal tadi sedang memeriksa buku tugas murid-muridku. 

Sambil berjalan-jalan mengelilingi kelas. Mataku tertuju kepada salah seorang muriku yang perempuan.Lalu mataku melihat lagi ke salah satu murid laki-laki yang sedang menulis. Tetapi pantatnya digoyang-goyang. Akupun duduk kembali sambil mengawasi kedua muridku.

Sedangkan murid yang lain sedang mengerjakan tugas.Ada yang memukul-mukul pensil di atas cepuk,ada juga yang sedang membuka buku. Di buka halaman demi halaman. Suara yang sedang bernyanyi terus mengalun dengan merdunya.

Tapi anehnya murid yang lain tidak merasa terganggu oleh suara nyanyian tersebut.Kudengar syair lagunya”Pada hari minggu ku turun ayah ke kota,naik delman istimewa,ku duduk dimuka.ku duduk sambil,pak kusir mengendalikan kuda,tuk…tik..tak…tik..tuk…suara sepatu kudu.Lagu tersebut di ulang-ulang terus.

Lalu aku berdiri siapa yang sudah selesai bukunya dikumpulkan..Muridku yang perempuan yang tadi nyanyi “Bu Guru, menulisnya sedikit lagi???Ya,kataku selesaikan saja. Ku lihat murid laki-laki yang pantatnya bergoyang-goyang masih menulis.Tapi sambil jalan mau memberikan buku tugasnya, pantatnya masih bergoyang-goyang sambil jalan agak pelan.

Kamu :”Ya,Bu Guru ,ada apa ???Mengapa pantatmu ,ibu lihat bergoyang terus  .Kata muridku habis ,Bu Guru lagunya enakeun sambil tertawa ha…ha…ha….Akupun jadi ikutan tertawa  ha…ha…ha….Murid yang lain ikutan tertawa terbahak-bahak ha…………………….

Kataku lagi:Mengapa murid yang lain tidak ikutan bergoyang??? Kata murid-murid yang lain,Bu Guru:”Mau ikutan bergoyang tapi malu he……Ya,sudah tidak apa-apa hanya bernyanyi dan bergoyang saja,Bu Guru tidak akan marah.Asal tugas kalian semuanya harus selesai.

Akupun jadi penasaran lalu bertanya lagi:”Kamu mengapa bisa pantatnya bergoyang sambil menunjuk ke arah murid laki-laki yang dari tadi bergoyang terus. Ya,Bu Guru , itu pas lagu tak…tik…tuk…tik..tak…tuk…pantatnyaku ingin bergoyang ha….ha….ha…sambil berkata.

Ya,boleh sambil menulis,sambil bergoyang asalkan tidak jadi ribut.Suasana kelas yang biasa ramai dengan teriakan murid-murid yang lain.Pada hari itu sepi karena mendengar suara yang sedang bernyanyi dan pantat yang bergoyang.

Rumahmedia/Sri Yamini_Bandung/Cerita Dunia Fiksi_Cerita Anak