New Things … Yay Or Nay?

New Things … Yay Or Nay?

Macrame adalah seni menyatukan simpul untuk menghasilkan sebuah karya berupa kerajinan tangan. Banyak bentuk bisa dibuat dari tehnik ini misalnya, gelang, baju hangat, tas, hingga hiasan dinding.

Untuk mata tua saya, pembuatan Macrame ini luar biasa menantang. Effortnya besar sekali. Namun itu tidak menghentikan langkah saya untuk mencoba. Semakin sulit suatu karya, semakin penasaran saya dibuatnya.

Setelah percobaan membuat gelang saya lewati, kali ini saya tertarik untuk membuat hiasan dinding ala Bohemian. Dengan tali Macrame berukuran 5 mm dan sebuah kayu hasil memulung sewaktu jalan pagi beberapa hari yang lalu.

Ya. Saya memungut sebuah ranting kayu berukuran lumayan besar dan kuat, di pinggir jalan. Lumayan, gratis. Hahaha!

Saya mencoba setidaknya 4 tehnik pengikatan pada hiasan dinding ini. Well, tentu saja tidak sempurna seperti buatan seorang ahli. Tenang saja, saya akan belajar lagi. Siapa tahu bisa menjadi salah satu sumber duit jajan ekstra. Cihuy!

Sekarang, saya harus melihat hijaunya dedaunan di luar rumah. Karena mata saya mulai buram setelah melotot-melotot bermain dengan simpul-simpul macrame cantik ini.

Jadi, seru kan belajar hal baru? Saya sih YAY! Kalau kamu?

rumahmediagrup/rereynilda