OJOL Solusi Buta Baca Aplikasi Maps

Biasanya jika mengambil dana pensiun cukup di bank cabang pembantu yang letaknya terjangkau dari perumahanku, jaraknya tak lebih dari 3 kilometer. Hanya dengan mengendarai motor selama kurang lebih 15 menit sampailah bank yang menjadi rujukan pengambilan pensiunku.

Namun ternyata beberapa bulan kemudian bank tersebut mempunyai aturan, buka hanya dari tanggal 1 sampai 10 setiap bulannya. Praktis aku harus menyesuaikan dan mengatur waktu agar dapat pergi mengambil dana pensiun sebelum tanggal tersebut.

Aturan tersebut berjalan kurang lebih selama 2 tahunan. Namun tiba-tiba saat ingin mengambil di bulan berikutnya ada perubahan lagi bahwa bank tersebut tutup dan dianjurkan mengambil dana pensiun di bank pusat, demikian pengumuman yang aku baca di tembok bank tersebut.

Terpaksa harus ke bank pusat yang letaknya kurang lebih 15 kilometer. Jadilah dengan mengendarai motor aku menuju bank tersebut. Sebenarnya aku tak tahu letaknya secara pasti meskipun alamatnya tertera jelas.

Sesampai di kota, kupinggirkan motor berusaha membuka aplikasi maps yang ada di ponsel. Aku berusaha mengikuti arahan, belok kanan, lurus, belok kiri dan seterusnya namun jaraknya kok tambah jauh. Menepi lagi, mencoba melihat secara seksama posisi bank tersebut.

Di layar ponsel sepertinya jaraknya tak jauh diperlukan waktu 7 menit, namun ternyata aku malah jalan menjauhinya. Berkutat dengan aplikasi maps, menepi lagi kemudian jalan mengikuti petunjuknya. Berkali-kali kulakukan menepi dan membuka aplikasi maps.

Hampir satu jam lebih aku masih tak dapat menemukan lokasi bank tersebut. Akibat terlalu lama mengendarai motor tangan dan pinggangku mulai terasa pegal. Akhirnya aku beristirahat di depan sebuah ruko.

Tiba-tiba terlintas di benakku untuk menggunakan jasa Ojol atau Ojek Online untuk mengantarkan ke bank pusat. Segera aku order, tak berapa lama Ojol pun datang. Sempat terheran abang Ojol , namun setelah aku jelaskan ia pun mengerti.

“Baik bu, ikutin saya,” ucap abang Ojol.

Aku pun mengikutinya ternyata jaraknya cukup dekat karena pada aplikasi Ojol aku hanya harus membayar sebesar 4000 saja namun tentu saja kuberi lebih. Akhirnya sampailah di bank pusat, rasa lelah terbayarkan sudah.

Ternyata menggunakan jasa Ojol dapat menjadi solusi bagi orang yang tak dapat membaca aplikasi maps pada ponsel sepertiku.

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar