Pecinta Parfum Wajib Tahu

Pecinta Parfum Wajib Tahu

https://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/7/2017/4298/10-Pilihan-Parfum-Pria-Terbaik

Banyak orang yang tidak bisa lepas dari yang namanya parfum. Pria, wanita, dewasa maupun remaja sangat senang menggunakannya. Selain aromanya dapat menghilangkan bau tak sedap dari tubuh, parfum juga dapat merelaksasi pikiran penggunanya, lho.

Tahukah kalian?

Parfum terdiri dari beberapa jenis, seperti: eau fraiche, eau de cologne, eau de toilette, eau de parfum dan perfume. Masing-masing memiliki perbedaan dalam ketahanan aromanya. Buat kamu yang ingin parfum tahan lebih lama. Check this out!

Eau Fraiche

Ini adalah jenis parfum yang paling ringan di antara semuanya, mengandung 1% hingga 3% perfume oil. Biasanya wangi bertahan kurang dari satu jam.

Eau de Cologne

Meski biasa diidentikkan dengan aroma laki-laki, jenis ini pada dasarnya bersifat universal dengan aroma yang ringan, segar, floral dan fruity. Kandungan perfume oil sebanyak 2% hingga 4% dan bertahan selama dua jam. Cologne biasanya dipakai oleh remaja karena harganya murah dan harumnya tidak mencolok sehingga cocok buat dipakai harian.

Eau de Toilette

Mengandung 5% sampai 15% perfume oil, eau de toilette adalah jenis yang memiliki kekuatan dan ketahanan aroma yang sedang. Wanginya bertahan hingga tiga jam.

Eau de Parfum

Cari wangi yang lebih tahan lama? Cobalah jenis ini. Konsentrasi perfume oil-nya sebanyak 15% hingga 20%, membuat wanginya tahan hingga delapan jam.

Perfume

Jenis ini memiliki wangi yang paling tahan lama, sekaligus harga yang paling mahal. Teksturnya lebih oily dibanding jenis parfum lainnya. Tidak lain karena kandungan parfum murninya hingga 20% – 30%. Tidak heran bila wanginya bertahan hingga dua puluh empat jam.

Nah, sekarang kamu sudah tahu jenis parfum mana yang akan kamu pilih, bukan?

Semoga bermanfaat.

Sumber referensi: https://m.fimela.com/beauty-health/read/3571945/ada-5-jenis-parfum-dengan-kekuatan-dan-ketahanan-wangi-yang-berbeda (Diakses 13 November 2019)

rumahmediagrup/decirizkahayulubis