Pentingnya Berkencan Setelah Menikah

Pentingnya berkencan setelah menikah.

“Papa, nanti jemput Mama ya, pulang kerja. Mama nggak bawa mobil.”

Itulah sekilas pesan singkat yang kukirimkan pada suami tempo hari. (Seperti biasa, hari Jumat jadwalnya suami pulang kerja.
Iya, betul, kami kan pasangan LDM alias Long Distance Marriage.)

Kebetulan juga, jadwalku saat itu, bekerja shift siang, yang artinya aku akan pulang di malam hari, setelah suami sudah tiba di rumah tentunya.

“Iya.” As usual, singkat saja jawabnya.
Lalu kubalas dengan, “tapi anak-anak nggak usah ikut yaa, maunya.”
Deuuu, mulai, deh. 😘
“Ya … kalau udah tidur nggak papa, masalahnya gimana anak-anak bisa tidur cepat?”

Anak-anakku sudah hafal jadwal papanya pulang. Jadi kalau sudah tiba hari Jumat, biasanya mereka belum mau tidur sampai papanya tiba di rumah. Lalu, malamnya pasti mereka mau ikut menjemputku pulang kerja.

Baiklaaah, aku pasrah saja, deh. Memang betul, setelah punya anak jadi sulit menemukan waktu berduaan saja dengan suami, huhuhu. 😭

Tak lama setelah waktu kerjaku berakhir ….
“Lho, anak-anak mana?” tanyaku pada suami yang membantu membukakan pintu mobil.
“Sudah tidur. Tadinya mereka mau ikut, tapi untungnya ketiduran.”
Yes! Aku bersorak dalam hati dan menyembunyikan senyum dalam gelapnya malam.

***

Bagi kami, meluangkan waktu untuk kencan berdua saja itu sangat penting. Nggak usah muluk-muluk. Nggak butuh waktu terlalu lama dan banyak keluar uang, berdua di mobil atau bahkan berboncengan motor berdua saja itu sudah anugerah luar biasa.

Iyaa, dong. Jatuh cinta itu biasa. Menumbuhkan cinta agar tetap bersemi seiring berjalannya waktu itu baru luar biasa. 😍

Mencari waktu berkencan setelah menikah itu penting bagi semua pasangan sah, bukan hanya pasangan LDM seperti kami. Sekadar dinner berdua saja di luar atau lebih mantap lagi, menginap berdua di kamar hotel. 💃

Berkencan memberi ruang bagi kita untuk berbincang kembali. Kita berkesempatan mendengarkan cerita suami, begitu juga sebaliknya.

Kita hidup terpisah dari orangtua setelah berkeluarga. Begitu juga anak-anak, akan ada waktunya bagi mereka meninggalkan kita, untuk sekolah dan juga menikah suatu saat nanti. Siapa yang tetap tinggal di sisi setelah anak-anak pergi?

Jangan lupa, kita mungkin tak bisa memilih siapa yang akan jadi orangtua maupun anak-anak kita. Namun, suami hadir di sisi adalah karena pilihan kita dan pastinya karena dia yang telah memilih kita. Ternyata, penting sekali, kan, menghidupkan kembali kebersamaan! 💕💕

So, siap meluangkan waktu untuk berkencan?

rumahmediagrup/emmyherlina