PERAN IBU SAAT PANDEMI VIRUS CORONA

PERAN IBU SAAT PANDEMI VIRUS CORONA

Oleh Puji Yuli

Pandemi virus corona yang sekarang melanda dunia termasuk negeri Indonesia ini. Dimana, masyarakat dihimbau untuk tidak berkerumun di keramaian dan sebaiknya stay at Home alias dirumah saja. Kita lihat saat pandemi virus corona, kita disarankan untuk belajar di rumah dan bekerja di rumah. Sekolah sekolah diliburkan dan anak anak perlu adanya peran ibu untuk bisa membantu anak anak nya belajar di rumah. Sehingga anak anak tetap produktif dan semangat belajar meskipun itu hanya di lakukan di rumah. Hal ini dilakukan karena dampak Meluasnya pandemi virus corona.

Semoga anak anak tidak bosan dan tetap semangat meskipun tidak berangkat sekolah dan harus belajar di rumah. Tentunya ini butuh peran utama dari ibu sebagai pendidik yang pertama dan utama bagi anak anaknya. Maka dari itu, seorang ibu perlu untuk menuntut ilmu agama agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ibu pendidik generasi sekaligus bisa sebagai pengatur rumah tangga. Hal ini dilakukan semata mata a untuk beribadah dan menggapai ridho Allah SWT. Agar bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah wabinaud dakwah Islam.

Disaat pandemi virus corona ini peran ibu menjadi penting dan utama untuk mewujudkan ketahanan keluarga yang sesuai dengan Islam. Dimana, ibu memiliki peran penting sebagai garda terdepan untuk mewujudkan generasi Qur’ani yang berakhlaqul karimah. Selain itu, ibu berfungsi sebagai pengatur rumah tangga suaminya agar bisa tercipta keluarga yang harmonis dan Islami .

Semoga para ibu bisa tetap semangat untuk membuat rumah menjadi nyaman untuk belajar bagi anak anaknya. Selain itu, rumah menjadi tenang untuk bekerja di rumah aja dan bisa tetap produktif dalam beribadah kepada Allah SWT . Tentu saja ibu juga perlu mengajarkan rasa solidaritas kepada saudara sesama muslim untuk bisa saling berbagi di tengah pandemi virus corona ini.

Puji