Perjumpaan Dengan Mantan Di Medsos_Bagian 1

Ketika seseorang pernah mengalami yang namanya putus cinta. Tak jarang dari mereka yang masih saja dibayang-bayangi sang mantan kekasih. Meskipun hal itu menyakitkan karena banyak hal yang sudah dialami dalam masa perjalanan cintanya dimasa lalu. Kadang sulit untuk melupakan mantanku. Hal ini terjadi pada diriku dan dirinya. Rasa sayang dan rindu masih tetap melekat.

Namun rasa cemaspun mulai menghantui. Ketika usia semakin bertambah,jarak yang semakin jauh. Restu orang tuapun sudah pasti abu-abu. Perasaan galau terus menghantuiku. Karena saat aku berjumpa dengan seorang gadis dewasa yang rumahnya berdekatan dengan rumah orang tuaku. Memiliki kayakinan yang sama kedua belah pihak saling merestui.

Akhirnya tahun 1986 aku menikah dengannya. Dengan masa pacaran hanya berlangsung 6 bulan lamanya. Aku menikah dengannya dikarunia 4 orang anak. Yaitu 2 anak laki2 dan anak 2 perempuan yang sekarang sudah besar serta sudah bekerja. Aku dan mantanku pacaran 2 tahun dan telah berpisah lebih dari 36 tahun yang lalu. Bertahun-tahun aku belum pernah berkomunikasi, apalgi bertemu. Namun bayangannya masa lalu selalu ada dalam benakku. Kadang sekali-kali aku ingin tahu kabarnya.

Jika sempat aku suka menanyakan tentang keadaan dia kepada kakak-kakakku maupun adik-adikku. Namun dengan tehnologi saat ini,aku memanfaatkan media sosial. Aku sering melihat di medsos, melihat-lihat postingan sang mantanku. Sekalipun ku lihat dia tidak pernah online.ternyata luar biasa dia telah sukses menjadi seorang guru yang sejak SMP bercita-cita ingin jadi guru.

Dia seorang ibu rumah tangga yang hebat. Aku bersyukur dia sudah berhasil. Sudah mapan hidupnya. Ingin sesekali ngobrol walaupun hanya sepatah kata. Ingin sekali masuk dalam perteman dalam Facebook. Namun aku takut tidak tidak kinfirmasi alias dihapus. Bayanganku dia pasti sangat membenciku seumur hidup.

Sehingga aku urungkan niat pertemananya dengan dia. Aku tersiksa dengan rasa bersalahku padanya. Biarlah hanya cukup melihat-lihat postingannya saja.Biarlah itu hanya kenangan masa laluku yang indah bersamanya, yang tak mungkin bisa terlupakan begitu saja. Suatu saat ada momen yang sungguh tak terduga sama sekali

One comment

  1. Trimks… Bpk/ibu yg sdh like… Mantap
    Itu cerita asli ttg ibu waktu masih sekolah sampai saat ini

Comments are closed.