Persiapan Wisata Hati (1)

Persiapan Wisata Hati (1)

Setiap insan muslim pasti berkeinginan mengunjungi tanah suci. Melaksanakan umroh atau badah haji adalah tujuan utama. Umroh bisa dilakukan setiap saat sepanjang tahun, kecuali saat pelaksanaan haji, tidak ada pemberangkatan ibadah umroh. Sedangkan ibadah haji dilakukan hanya pada waktu tertentu.

Sebagai awal, ketika niat ibadah umroh sudah kita mantapkan, ada tabungan untuk biaya perjalanan. Langkah berikutnya mulailah mencari biro perjalanan sebagai naungan bagi kita untuk ibadah umroh.

Pilih biro perjalanan yang kita tahu atau bisa minta rekomendasi dari teman dan saudara yang pernah berangkat ibadah umroh. Sebaiknya kita gunakan biro perjalanan yang bersertifikasi dan tepercaya. Agar terhindar dari segala bentuk penyimpangan atau penipuan biro perjalanan.

Pilih paket perjalanan yang sesuai waktunya dengan kita. Misalkan paket perjalanan umroh 7 hari, 10 hari atau 14 hari. Tergantung pilihan yang ada di biro perjalanan.

Paket perjalanan juga beragam, ada pilihan paket khusus umroh saja, paket umroh berikut tour ke berbagai negara di Timur Tengah. Pilihan paket umroh di waktu khusus seperti umroh ramadan dan itikaf sepuluh hari terakhir ramadan juga bisa kita jadikan alternatif pilihan.

Kisaran biaya untuk umroh juga beragam. Tergantung biro perjalanan tempat kita menjadi jamaahnya. Biaya yang kita setorkan bukan jumlah yang sedikit, antara 20jutaan hingga 40jutaan.

Perlu diperhatikan lagi, ada beberapa biro perjalanan yang membutuhkan biaya tambahan untuk perlengkapan dan biaya handling bandara. Kisaran biaya perlengkapan mulai dari Rp1.500.000,00. Biasanya untuk koper, tas selempang kecil, kain ihrom untuk laki-laki, mukena untuk perempuan serta seragam bagi jamaah. Sedangkan biaya handling bandara mulai dari satu jutaan.

Beberapa biro perjalanan juga ada yang menerapkan semua biaya perlengkapan dan komponen biaya lainnya termasuk seluruhnya dalam harga paket perjalanan.

Semakin bagus fasilitas yang kita pilih dan semakin banyak paket tour yang kita inginkan, pasti membutuhkan biaya yang lebih besar. Sesuaikan pilihan paket perjalanan dengan keleluasaan waktu, kemampuan fisik dan keuangan.

rumahmediagrup/gitalaksmi

One comment

Comments are closed.