PESANGGRAHAN YUDANDA part-1

YUDANDA (JOGOYUDAN DUA= SDN JOGOYUDAN 02) yang beralamatkan di jl Ciliwung Nomor 8 kecamatan Lumajang kabupaten Lumajang. Sebuah lembaga pendidikan sekolah dasar yang lokasinya terdapat di sebuah gang menyatu dengan rumah penduduk. Jumlah siswa yang semakin menurun, menjadikan keprihatinan kami. Para guru tetap semangat dalam menggerakkan siswa siswi

Sekolah ini belum punya brand untuk unggulan. Pengalihan dilakukan dengan pembinaan dan tes kemampuan. Hari hari berlalu dengan usulan di sana sini. Mencari potensi terus dilakukan. Brand yang kami pikirkan mulai ada dalam angan meski belum.

Mengajak anak-anak untuk mencipta menulis bersama atau antologi. Menjadi alternatif terbaik. Patas guru mencermati komitment ini. Beberapa guru menyampaikan kemungkinan terburuk kepada kepala sekolah. Mengingat literasi baca tulis masih menghadapi banyak kegagalan. Perencanaan mulai dipersiapkan oleh kepala sekolah dalam sebuah program yang tentu harus berani bertahan dengan segala resiko.

Contoh-contoh dijadikan kajian pengamatan dan perbandingan dengan mencermati penjelasan yang yang dipaparkan oleh Kepala Sekolah. Para pendidik mulai paham dengan maksudnya. Meski masih ragu dengan hal tersebut mampu diterapkan atau tidak terhadap anak-anak yang selama ini jika diberi tugas masih mengalami hambatan yang berarti.

Motivasi terhadap perkembangan literasi di SDN Jogoyudan 02 berada diantara Ada Dan tiada. Mereka tetap mencoba untuk membuktikan angan dan harapan terhadap mampunya terlaksananya visi dan misi dari literasi ini. Untuk percobaan pertama dilakukan terhadap para guru. seluruh guru diwajibkan menulis apa saja yang mereka pikirkan dan berhubungan dengan literasi jadilah seperti berikut ini.

Ini gerakan awal, Alhamdulillah Semoga Yudanda SDN JOGOYUDAN 02 tetap jaya dan berprestasi melalui literasi.

Jogoyudan, 23072020