Puncak di Ujung Cipali

Puncak di Ujung Cipali

Halo, Sahabat RMG (Rumah Media Grup). Kali ini saya akan menulis tentang Puncak di Ujung Cipali. Memangnya ada puncak di Ujung Cipali?

Ketika mendengar kata “puncak” maka ingatan sebagian orang adalah Puncak Bogor. Di Ujung Cipali juga ada Puncak. Daerahnya indah dengan suhu udara yang dingin. Apa nama daerahnya?

Setelah memasuki Ujung Cipali, kita lanjut Palikanci. Setelah itu kita ambil pintu tol Ciperna. Dari gerbang ke luar, kita ambil arah kanan atau selatan. Kita akan melalui jalan menanjak, Daerah Gronggong. Apakah ini Puncaknya? Bukan yang ini.

Perjalanan berlanjut memasuki daerah yang hijau. Jalan berliku khas di pedesaan. Pemandangan indah di kiri dan kanan. Perjalanan terus menanjak. Gunung Ciremai makin terlihat jelas.

Puncak berada di Lereng Gunung Ciremai. Gunung terbesar dan tertinggi di Jawa Barat. Perjalanan menyusuri Cipali hingga Puncak hanya sekitar 4 jam. Mudah, kan!

Ayo nikmati pemandangan indah di Kabuoaten Kuningan. Sebuah kota di Lereng Gunung Ciremai. Di mana udara sejuk dan hujan selalu bertemu. A place for honeymoon. Selamat datang di Kota Kuda Putih.

rumahmediagrup/saifulamri

7 comments

Comments are closed.