Resep Jitu, Untuk Meraih Mimpimu

Resep Jitu, Untuk Meraih Mimpimu

Setiap orang pasti punya mimpi, punya cita-cita yang ingin diwujudkan. Dan untuk mewujdkan semua itu tidak mudah, perlu kerja keras, pengorbanan dan semangat yang tinggi.

Bahkan, Allah tidak akan mengubah hidup seseorang, jika seseorang itu sendiri tidak ada usaha untuk merubah nasib.

Do’a saja tidak cukup. Harus diiringi dengan ikhtiar. Dari ikhtiar itulah yang akan menentukan berhasil atau tidaknya kita meraih impian. Saya akan mencoba berbagi resep jitu, untuk meraih mimpi, antara lain:

  • Tentukan mimpimu
  • Perhatikan teman dudukmu, pergaulanmu
  • Bertemanlah dengan orang-orang sukses
  • Muliakan orang tua
  • Perbaiki hubunganmu dengan Tuhan

Kawan, beranilah mencoba agar engkau tau bahwa dirimu itu bisa menjadikan hidup ini lebih bermakna.

Sabarlah dalam proses, nikmati setiap alurnya. Jangan merendahkan diri sendiri dengan anggapan engkau tidak bisa memiliki masa depan yang gemilang.

Setiap dari kita sudah Allah ciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Gali potensi yang ada pada dirimu, lalu tekuni. Jangan lupa menyertakan Tuhan disetiap langkah, pintalah restu dari manusia keramat terutama ibu. Jika semua sudah dilakukan. Semoga Allah segera mengubah nasibmu, menghebatkan masadepanmu.

Milikilah semangat yang melangit dan hati yang membumi. Jangan sakit hati liat tetangga punya Ducati. Mungkin bukan tetangga kita yang sombong atau suka pamer, tapi hati kita yang bermasalah karena selalu resah lihat tetangga yang hidupnya lebih mewah.

Bertemanlah dengan orang-orang yang terlebih dulu meraih mimpinya. Ambillah ilmu dari mereka. Jadikan kesuksesan mereka sebagai motivasi untuk menghebatkan diri, bukan malah iri hati.

Kita semua sama-sama makhluk ciptaan Allah, makhluk yang paling sempurna. Jika yang lain bisa kita pun sudah pasti bisa.

Semua memang tidak mudah, karena itulah mengapa engkau harus mengokohkan hubunganmu dengan Rabbmu. Agar kau tak tumbang saat diserang, agar kau tetap tabah meski punya banyak masalah, agar mentalmu tetap kuat meski dihujat.

Jangan takut untuk mencoba, gagal bangkit lagi. Gitu terus sampai engkau mampu meraih mimpi. Menjadi orang hebat yang berpenghasilah dahsyat.

Oleh: Rumahmediagrup/Vita

One comment

Comments are closed.