Tak Perlu Menunggu Tahun Baru untuk Membuat Resolusi

Viralnya tahun baruan di negara kita bahkan juga di beberapa negara lain di dunia, membuat saya tersenyum tak perlu mengernyitkan dahi berkepanjangan.

Kemungkinan besar mereka yang masih berpesta berhura-hura, tidak mengetahui sesungguhnya arti merayakan tahun baru. Padahal itu bukanlah sebuah tradisi yang harus kita ikuti.

Meski setiap manusia memiliki jalan cerita yang bisa jadi di awal memulai dengan langkah-langkah yang masih salah, namun perubahan akan semakin diperlihatkan sebanding dengan pengetahuan yang didapatnya.

Berkenaan dengan resolusi tahun baru, sepertinya tidak perlu terlalu diazamkan setiap datangnya tahun baru. Tetapi harus selalu dilakukan perubahan setiap saat.

Karena sebuah pencapaian harusnya merupakan proses yang tiada henti untuk dilakukan, agar meraih segala kemajuan dengan disikapi penuh bijak dan baik.

Kita pasti menyadari apa saja kekurangan yang telah dilalui setiap saat. Maka harus semakin merealisasikan kekurangan menjadi pencapaian yang lebih berarti.

Tak perlulah kita ikut-ikutan budaya yang tidak mencerminkan ketaatan kita kepada Pencipta, cukup dengan berlaku baik dan jujur mengisi setiap detik waktu yang ada sekarang, pastinya akan memberikan pencapaian maksimal di luar batas resolusi yang kita ciptakan.

Rencana memang harus selalu kita buat, agar pencapaian menjadi tersusun sesuai mimpi-mimpi yang berlarian di pinggiran-pinggiran otak pemikiran kita.

Dengan kebiasaan seperti itu, terlepaslah dari kebiasaan yang sia-sia, apalagi menghabiskan waktu dan uang hanya untuk hal-hal yang sifatnya merugikan diri sendiri.

Jadi, buatlah resolusi setiap hari agar tercipta gelembung-gelembung rasa yang semakin terasah mencipta suatu nilai perubahan ke arah maju.

Foto : dokumentasi pribadi