SAHABAT SEJATI

SAHABAT SEJATI

Oleh Puji Yuli

Kita sebagai manusia itu tidak bisa hidup sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain. Karena manusia itu diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk pribadi dan makhluk sosial . Tentunya , kita dalam hidup bertetangga dan bermasyarakat pasti memerlukan sahabat. Hal ini perlu kita lakukan agar hidup ini berkah dan bisa nyaman juga berharga. So pasti, manusia tidak akan bisa sukses dalam menjalankan kehidupan ini tanpa adanya bantuan keluarga ataupun sahabat yang sejati.

Sahabat itu bisa berfungsi sebagai saudara bagi kita untuk berbagi dalam keadaan susah maupun bahagia. Sahabat sejati itu senantiasa akan memotivasi kita untuk menjalani kehidupan ini sesuai dengan Alquran dan Islam Agar hidup ini berkah dan selamat dunia akhirat. Sahabat sejati itu tentunya akan membawa kehidupan kita menjadi lebih baik dan lebih bermakna.

Sahabat sejati itu senantiasa ada pada saat kita lagi membutuhkan support, motivasi dan pertolongan secara tulus . Sahabat sejati itu Laksana air yang bisa melegakan kita dari rasa haus serta bisa menjadi mentari yang berguna bagi kita disaat kita terpuruk dalam kegelapan. Sahabat sejati itu sulit dicari dan sulit diraih pada saat ini yang hidup di era kebebasan dan era liberalisme.

Semoga saat ini kita bisa menemukan sahabat sejati yang bisa membuat hidup kita menjadi bermakna dan berkah. Ingatlah bahwa orang yang berteman dengan penjual minyak wangi maka akan kecipratan bau yang wangi. Begitu pula jika kita berteman dengan penjahat maka kita bisa terjerumus dalam tindakan kejahatan dan kemaksiatan.

Oleh karena itulah, kita saat ini hendaknya berusaha mencari sahabat sejati. Yaitu sahabat yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan memotivasi kita untuk menjadi manusia yang berprestasi dan berguna bagi agama dan bangsa. Semoga kita bisa menemukan sahabat sejati yaitu sahabat yang bisa membawa keberkahan dalam kehidupan dunia akhirat. Amin.

Puji Yuli/rumahmedia