SAVE UIGHUR

SAVE UIGHUR

Oleh Puji Yuli

Belum kering penderitaan umat muslim di Palestina dan Rohingya. Kini saudara muslim kita di Uighur mengalami penderitaan dan menjerit kesakitan karena adanya persekusi dan diskriminasi . Dimana, anak anak kaum muslimin di Uighur itu dilarang untuk belajar Alquran dan para muslimah di Uighur dilarang untuk memakai jilbab dan kerudung. Sungguh miris dan ironis kondisi kaum muslimin di Uighur yang saat ini dipaksa untuk belajar ajaran komunis.

Padahal Uighur adalah minoritas etnik Turki yang hidup di Xinjiang bagian utara Cina dan beragama Islam. Yang dulunya adalah negara yang berdaulat Republik Turkistan Timur sampai menjadi bagian dari Cina pada tahun 1949. Tetapi pada saat ini kondisi kaum muslim Uighur sangat menderita ibaratnya seperti suasana kaum yang tergusur. Sampai kapan kondisi saudara muslim kita di Uighur seperti ini? ? ?

Oleh karena itulah , dari kondisi umat muslim di Uighur kita ditegur dan diingatkan untuk saling membantu dan save Uighur. Ibaratnya kaum muslimin itu satu tubuh dimana jika salah satu bagian tubuh itu merasa sakit maka Laksana semua bagian tubuh itu merasakan rasa sakitnya. Dimana naluri kemanusiaan kita sebagai kaum muslimin jika melihat saudara muslim kita di Uighur mengalami penderitaan dan persekusi?????

Makanya perlu adanya Ukhuwah Islamiyah dan persatuan dikalangan umat Islam Agar bisa save Uighur. Seperti kata pepatah bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh. Apabila kaum muslimin bersatu dan menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan dasar aqidah Islam maka bisa membantu dan save Uighur .Selain itu dengan Ukhuwah Islamiyah dan persatuan umat Islam maka akan menjadi umat terbaik.

Puji Yuli /rumahmedia

One comment

Comments are closed.