Sis Kepo – Malas Mandi

Sis Kepo – Malas Mandi

Siang hari, mata Jeng Nara sudah kriyep-kriyep minta diistirahatkan. Semenjak diminta pemerintah untuk self quarantine atau di rumah aja diberlakukan, gawai adalah teman setia yang paling sulit berkhianat dan tidak pernah protes. Hanya diam jika sedang mengisi baterai.

Jebul …. di story WhatsApp ada postingan Sis Kepo. Jeng  Nara yang sedang menahan kantuk, iseng-iseng membukanya.

“Pengen ke kamar mandi, tapi pas ngaca masih cantik. Eh … engga jadi mandinya”

Plus foto dirinya yang berdaster ria dengan rambut di cepol ke atas.

Jeng Nara langsung komentar.

“Sis, kalo mau mandi, mandi aja kali! Jangan  lihat kaca. Kaca itu engga tau bau orang yang di depannya. Lagian juga udah siang gini masa belum mandi?”

Eeh … dia memberi emotikon ketawa.

“Gini lho Jeng Nara, aku ini, semenjak diberlakukan WfH, karatina, diam di rumah aja alias engga bisa halan-halan, bawaannya males mandi. Maunya rebahan. Lagian juga siapa yang mau lihat kecantikanku yang paripurna ini. Semuanya di rumah engga ada yang keluar,” jawabnya enteng.

“Sis, emang di rumah situ engga ada suami? Ya dandan buat suami lah! Bikin dia makin jatuh cinta biarpun dasteran doang. Mandi yang bersih dan harum, pake skincare biar tetep glowing, pake daster yang cakep jangan yang robek. Cakep itu buat suami bukan buat yang lain. Sis mau, kalo udah masuk kerja lagi suamimu nyari yang terawat dan wangi ?”

“Amit-amit deh! Jeng, jangan doain gitu deh! Ya udah, aku mau mandi sama luluran dulu. Abis itu maskeran. Eh, Jeng! Motor yang dipakai anakmu itu beli tunai atau kredit ?:

“Minjem di dealer! Tapi eyke kasih duit sebelumnya”

Hadeuuh … Sis Kepo ada aja yang di tanya.

Gambar dari pinterest

rumahmediagrup/irmasyarie