SMP Islam Al Irsyad Cilacap Berbagi

SMP Islam Al Irsyad Cilacap Berbagi

Jumat 25 September 2020, SMP Islam Al Irsyad Cilacap bekerja sama dengan LAZIZ Al Irsyad Cilacap, dan Puskesmas Cilacap Tengah membagikan paket sembako kepada 26 keluarga yang memiliki anak balita stunting di wilayah Kelurahan Sidanegara, Cilacap Tengah.

Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan (tubuh dan otak) pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Anak berperawakan pendek dari anak normal seusianya.

Menurut Ustaz M. Syarif Mubarok, S.Ag selaku kepala Sekolah SMP Islam Al Irsyad Cilacap tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah sedikit meringankan beban masyarakat terkena dampak Covid 19 khususnya balita stunting dari keluarga miskin.

Adapun isi paket sembako yang dibagikan adalah 3 kg beras, 1 mie kriting, 1/2 kg terigu, 1/2 kg gula, 1 bungkus teh, dan 1 liter minyak goreng.

Pengarahan kesehatan sebelum pembagian paket sembako

Selain mengadakan baksos di wilayah kecamatan Sidanegara, pemberian sembako juga disebar di berbagai wilayah di lingkungan guru SMP Islam Al Irsyad Cilacap sehari sebelumnya. Total sembako yang dibagikan ada 100 paket.

Salah satu penerima paket sembako dari Adipala

Semoga apa yang telah diberikan dapat mengurangi sedikit beban keluarga penerima.

Indahnya berbagi!

rumahmediagrup//windadamayantirengganis