Sudah Baguskah Fengshui Rumah Anda

Sudah Baguskah Fengshui Rumah Anda

Fengshui adalah ilmu topografi kuno dari Cina yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan.

Orang cina berkeyakinan bahwa Fengshui rumah juga berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Untuk mendapatkan kehidupan yang baik, mereka berkeyakinan ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keseimbangan yin dan yang. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertahankan rumah untuk selalu bersih.
  2. Jangan mengumpulkan benda yang tidak terpakai di dalam rumah, misalnya baju atau sepatu yang kekecilan atau model sudah usang, lebih baik berikan pada yang membutuhkan. Bersihkan dan jaga lemari pakaian agar selalu rapi.
  3. Rawatlah perabot secara teratur, jika ada cat yang mengelupas, jendela atau pintu sulit dibuka tutup, segera perbaiki.
  4. Berikan perhatian pada sudut-sudut Rumah, kolong tempat tidur, belakang lemari, belakang tirai. Jangan penuhi area ini dengan tumpukan barang, bersihkan secara berkala.
  5. Bukalah jendela secara teratur di pagi hari supaya ada pergantian udara dan supaya sinar matahari bisa masuk.
  6. Beri perhatian khusus pada kamar tidur Anda. Jagalah kerapiannya, Jangan ada pakaian menumpuk. Usahakan semua barang masuk di dalam lemari. Berilah aroma yang harum, bisa bunga segar atau parfum ruangan.
  7. Buanglah barang-barang yang rusak, misalnya gelas atau piring retak, pot bunga yang sangat kusam, tumpukan majalah Dan koran lama.
  8. Berikan pencahayaan yang cukup pada setiap ruangan. Jangan ada ruangan yang dibiarkan gelap tanpa cahaya.
  9. Buanglah benda yang membangkitkan kenangan buruk Anda, Jangan menyimpannya. Apapun bentuknya, misalnya foto-foto mantan.
  10. Jagalah kebersihan dapur, Berikan suasana baru secara berkala. Berikan peralatan dapur yang tidak dipakai kepada yang membutuhkan.
  11. Jaga dompet dan tas dari sampah, misalnya struk belanjaan.
  12. Bersihkan file yang tidak penting dari laptop atau handphone Anda.
  13. Ubah model dan dekorasi dalam rumah anda secara berkala untuk mendapatkan suasana baru.

rumahmediagrup/muslimatulfaiqoh

Ditulis ulang dari facebook

One comment

Comments are closed.