SYUKURI NIKMAT SEHAT

SYUKURI NIKMAT SEHAT

Oleh Puji Yuli

Nikmat kesehatan itu merupakan berkah yang luar biasa bagi manusia. Dengan badan yang sehat maka manusia itu bisa berkarya dan bermanfaat bagi agama maupun bangsa juga alam semesta. Kita tentunya harus memiliki rasa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan yang ada dalam tubuh kita saat ini.

Dengan badan yang sehat dan akal yang sehat, manusia bisa melakukan prestasi dan berkarya untuk agama dan negeri ini. Coba aja kita lihat orang orang yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari penyakit yang diderita. Kalau kita cermati di rumah sakit terutama ruang rawat inap juga di ruang poli jiwa, tentunya kita harus memiliki rasa syukur yang tinggi kepada Allah SWT atas nikmat sehat yang ada pada kita saat ini.

Nikmat kesehatan itu tidak bisa dibeli dengan uang maupun kekayaan. Ingatlah kawan, nikmat kesehatan itu mahal dan berharga bagi kita daripada uang ataupun kekayaan. Maka, selagi kita sehat maka kita harus berusaha untuk menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi agama dan bangsa ini. Selain itu, selagi kita sehat bisa untuk meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan kita kepada Allah SWT. Itu sebagai rasa syukur dan rasa terimakasih kita kepada Allah SWT atas anugerah nikmat kesehatan yang diberikan kepada kita saat ini.

Marilah kawan, kita berusaha untuk seimbang dalam menjalani kehidupan di dunia ini agar selamat dunia akhirat. Hal ini bisa kita lakukan selagi kita diberikan nikmat sehat fisik maupun sehat akal pikiran. Dimana dalam jiwa dan tubuh yang sehat itu manusia bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya untuk sarana ibadah kepada Allah SWT. Selagi kita sehat maka kita harus disiplin dalam beramal shalih, berakhlaqul karimah maupun berusaha untuk berprestasi dengan belajar ilmu pengetahuan dan ilmu agama.

Ayo lah kawan, selagi kita sehat maka bersyukurlah kepada Allah SWT dengan cara terikat dengan Alquran dalam menjalani hidup ini. Sebab Alquran adalah petunjuk kehidupan bagi manusia agar bisa berkah dan selamat dunia akhirat. Ingatlah nikmat sehat sebelum sakit itu bisa kita jadikan cambuk untuk bisa meraih kemulyaan hidup di dunia dan akhirat dengan bersyukur kepada Allah SWT

Puji Yuli /rumahmedia