Tentang Dunia Hipnotis

Seru nih kalau kita mulai membicarakan tentang hipnotis. Bukannya berniat memberi takut, tapi sekedar saling share ilmu yang mungkin bisa saja bermanfaat.

Sebenarnya apa yang sedang menari-nari di benak kita apabila mendengar atau menemukan sebuah kata yang tidak begitu asing yaitu hipnotis.

Apakah menurut anda ini sangat membuat horor? Menakutkan? Atau malah mungkin anda berpikir ini merupakan ilmu yang memiliki banyak manfaat dan harus dikuasai untuk selebihnya di kembangkan?

Secara kata atau arti, hipnotisme ini berasal dari kata Yunani, hypnos dari nama dewa tidur dalam mitologi Yunani.

Jadi hipnotis ini merupakan ilmu atau sebuah seni yang di dalamnya mempelajari cara membawa seseorang atau pasien ke area atau keadaan tidur karena terlalu fokusnya perhatian atas keyakinan atau sugesti yang di hadirkan.

Hipnotis seperti yang kita tahu bahwa ilmu hipnotis terlalu dekat di kaitkan dengan perilaku kejahatan.

Biasanya berhubungan dengan tindakan kriminalitas yang dilakukan seorang penjahat sekalipun karena ingin memperdaya korban menggunakan ilmu hipnotis.

Yang perlu kita tahu juga kalau hipnotis ini tidak hanya di gunakan untuk kriminalitas, tetapi sekarang pun hipnotis dapat di manfaatkan dalam bidang kesehatan. Bisa memberikan inovasi yang membantu dalam penyembuhan psikologi pasien.

Fakta tentang hipnotis ini bahwa bukanlah sihir dan mistik. Pada dasarnya semua hal yang berkaitan dengan hipnotis itu selfhypnosis.

Seseorang itu tidak akan bisa dihipnotis kecuali orang tersebut memang mau di hipnotis. Tidak ada yg berkaitan dengan hal kejadian mistik. Tentunya hasil yang didapat akan sangat cepat bila seseorang itu berhasil meraih tujuan keinginannya, maka itulah yang kelihatannya seperti sihir.

Sumber referensi :
Hypnoparenting : Cara Cepat Mencerdaskan Anak Anda by Aqila Smart; Starbooks, 2010. Jogjakarta.