Yang Unik, Menarik dan Bisa dibuat Viral

Entah kenapa, saya melihat ada yang menarik dari sebuah foto yang di share kemarin malam lewat status whatsapp pribadi seseorang.

Selintas tidak ada yang aneh dengan sebuah foto itu. Gambar dengan menggunakan latar amplop putih berisi tulisan sangat rapi. Namun setelah saya baca ternyata unik, bagus dan menarik, sekaligus juga menggelitik.

Coba bayangkan, bagaimana anda melakukan transaksi utang piutang dengan seseorang, yang ternyata tidak dapat menepati janjinya untuk melunasi.

Kesal sudah pasti, namun apalagi yang bisa dilakukan ketika penolakan demi penolakan dilontarkan si empunya utang, dengan berbagai alasan.

Mungkin karena kekesalan yang punya piutang, dengan sedikit inisiatif memberikan kejutan yang berharga. Meskipun tidak semua merasa aneh, kebanyakan mungkin ini bisa saja menjadi sebuah hiburan bagi sebagian yang lain.

Bisa dibayangkan, ketika kita menerima ucapan selamat menempuh hidup baru dengan catatan penting di amplop yang kita terima. Pasti sangat kaget dengan kata-kata yang ditulisnya.

Meskipun ada anggapan bercanda, walau sesungguhnya itu merupakan teguran keras bagi si penerima amplop.

Saking kesalnya, maka amplop tidak ada isinya itu diserahkan kepada si empunya utang. Dengan pihak pertama yang berperan sebagai pemberi utang, merasakan bangga mengikhlaskan semua dengan cara yang sangat unik.

Pada akhirnya segala apapun kehendak-Nya pasti terjadi, tak perlu ada sesal. Ikhlas dan biarkan balasan itu kan merajai sisi bagian hati yang mulai merelakan setitik kecewa.

Mungkin inilah cara yang dilakukan oleh seseorang yang ingin agar orang lain bisa mengerti. Betapa utang itu tetap harus dibayar dengan cara apapun menurut keharusannya.

Foto : Twitter @RudiTobinq

3 comments

Comments are closed.