The Bulls Liburan (6)

The Bulls Liburan (6)

“Astaga! Semua sudah bangun, Yah?”

Berakhirnya liburan keluarga kemarin ditandai dengan munculnya kembali suara nyaring sang nyonya rumah yang makjegagig terlambat bangun. Setelah 3 hari sunyi dan semua bebas dari rentetan perintah, pagi ini dimulai lagi semua rutinitas di rumah.

Meski jam beralarm keras sudah ada di masing-masing kamar. Tapi rasanya belum lengkap pagi mereka tanpa suara teriakan sang Bunda. Beruntung semua sudah mempersiapkan perlengkapan sekolah sehari sebelumnya. Kecuali Rayyan yang ternyata masih memiliki 1 pekerjaan rumah yang belum selesai. Ish!

“Kan? Untung Bunda ingetin buat prepare everything the night before. Bangun lambat semua begini!”

Mother knows best, kan?

Keterlambatan ini pun sedikit banyak adalah kesalahan saya. Kemarin saya terlalu santai karena lelah menyupir berhari-hari selama liburan. Belum lagi harus membereskan banyak printilan walaupun dibantu oleh semua. Anak-anak pun memanfaatkan kesantaian saya dengan ikutan bersantai.

Saking santainya, saya bahkan lupa mempersiapkan bahan makanan untuk bekal mereka pagi ini. Lima menit sebelum mereka keluar rumah, saya baru selesai memasak dan meletakannya dalam kotak-kotak makan.

Menunya? Apa saja yang masih tersisa di dapur. Sebenarnya sih cuma nasi putih dan telur saja. Tapi saya buat ala Tamagoyaki. Lumayan kece, kan? Hahaha!

Selamat kembali ke sekolah, Nak. Semoga berbahagia dan gembira selalu! Nanti kita pergi liburan lagi, ya.

(Tamat)

rumahmediagrup/rereynilda