TIPS NYAMAN MENAIKI COMMUTER LINE

Tips Nyaman Menaiki Commuter Line

Commuter line, salah satu moda transportasi yang disediakan oleh PT. KAI. Daerah operasinya sekitar Jabodetabek. Moda transportasi ini berbiaya cukup murah, tepat waktu sampai ke tempat tujuan, yang terpenting tidak terkena macet.

Saat jam-jam tertentu memang terjadi ketidaknyamanan dalam menaiki commuter line, misalkan pada jam masuk kerja atau pulang kerja. Banyaknya peminat jasa angkutan ini membuat kapasitas angkut commuter line sangat padat. Namun tetap saja tidak membuat orang- orang beralih pada moda transportasi lainnya.

PT. KAI terus berbenah diri, meskipun padat penumpang commuter line, kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan di kereta tetap diutamakan.

Berikut 5 tip menaiki commuter line dengan nyaman dan aman :

  1. Siapkan fisik yang sehat sebelum memilih moda transportasi dengan commuter line. Sikap cekatan dan cepat dibutuhkan saat menaiki moda transportasi ini.
  2. Upayakan barang bawaan berupa tas atau lainnya simpel dan nyaman untuk dibawa.
  3. Minimalisir menyimpan barang di atas bagasi selama masih memungkinkan untuk kita bawa sendiri, menghindari tertinggal barang saat turun dari commuter line.
  4. Hindari duduk di tempat duduk prioritas, jika kita tidak termasuk yang mendapat prioritas.
  5. Jika tidak dapat tempat duduk, berdirilah searah dengan orang- orang disekitar anda dan tetap santun menjaga sikap dan perkataan selama dalam perjalanan dengan commuter line, karena saat kondisi commuter line penuh sesak emosi sangat mudah muncul jika tidak sigap mengendalikannya.

Bagi yang belum mencoba moda transportasi ini, sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk menaikinya.

rumahmediagrup/anisahsaleh

One comment

Comments are closed.