Tips Anti-Bosan Selama #dirumahaja

Tips Anti-Bosan Selama #dirumahaja

Selama lebih dari dua pekan terakhir ini, kita semakin akrab dengan istilah work from home dan social distancing. Dua hal yang sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang sedang mewabah dan menjadi pandemi di dunia. Begitu pula tagar #dirumahaja yang selalu mengingatkan kita agar menjauhi pusat keramaian maupun mengingatkan agar tidak mengadakan kerumunan.

Lebih dari dua pekan di rumah, mungkin membuat kita jenuh. Bingung apa yang harus dikerjakan di rumah, sedangkan biasanya sehari-hari dalam keadaan normal aktivitas lebih banyak berlangsung di luar rumah. Nah, di sini ada beberapa tips kegiatan yang bisa dilakukan selama #dirumah aja :

  1. Saatnya bongkar lemari, cari pakaian yang sudah tidak terpakai.
    Yang masih bagus, bisa diberikan ke orang lain. Yang sudah lusuh dan tak layak pakai, plisss deh dibuang saja, jangan disimpan-simpan seperti kenangan bersama mantan ya.
    Kalau ada yang hobi crafting, bisa juga membuat DIY berbagai macam barang.
  2. Saatnya bongkar-bongkar lagi buku dan mainan lama anak.
    Bacakan buku-buku yang sudah lama tidak dibaca. Main mainan yang sudah lama tidak dimainkan. Main bersama anak. Pastinya akan semakin meningkatkan bonding antara orang tua dan anak.
  3. Sempatkan diri untuk berjemur di luar, cukup di depan rumah saja.
    Jangan takut pada panas matahari. Justru di saat matahari sedang terik-teriknya antara jam 10.00-14.00, saat itulah waktu terbaik untuk berjemur. Yuk, kita berjemur.

Baca : Waktu Paling Baik untuk Berjemur

  1. Saatnya duduk ngeteh/ngopi berdua bersama pasangan. Sambil berbincang santai, menata kembali VISI keluarga.
  2. Yang hobi masak, saatnya ujicoba berbagai resep. Resep yang sudah berhasil diujicoba, bisa dibagikan ke teman-teman di grup WhatsApp. Masakan yang sudah jadi bisa dibagi juga kepada tetangga yang tampak membutuhkan ya, insyaAllah menambah pahala.

Semangat menjalani hari-hari meski #dirumahaja. Sehat selalu untuk kita semua. Allah mudahkan kita dalam melewati situasi ini. Aamiin.

rumahmediagrup/arsdiani

One comment

Comments are closed.