Tips hadapi Diskon 11 November

Tips hadapi Diskon 11 November

Hai … Hai ….

Sahabat pemburu diskon?

Jangan lewatkan 11.11 di aplikasi online sahabat deh!

Dewi pun pemburu diskon, tapi enggak buta juga sih untuk beli ini dan itu sesuka hati.

Secuil tips dari Dewi untuk hadapi diskon yang sedang berlangsung hari ini:

  1. Pengkategorian barang. Memilih barang secara bijak adalah dengan melakukan kategori pada kebutuhan kita. Kebutuhan yang bersifat primer adalah segala kebutuan utama seperti sembako, uang sekolah anak, listrik, semua hal yang tidak bisa kita tunda. Setelah kebutuhan ini terpenuhi maka kita penuhi kebutuhan sekunder, yaitu segala kebutuhan yang dapat menunjang kebutuhan utama, seperti hiburan, televisi, coklat, makanan ringan, dll. Kebutuhan tersier, adalah kebutuhan mewah seperti mobil mewah, rumah mewah, emas, investasi. Jika kita memiliki dana, akan lebih baik kita mengutamakan pembelian dari kebutuhan utama (primer), karena kebutuhan penting sehari-hari tidak boleh kita lewatkan. Masak iya, kita punya mobil mewah, tapi sehari-hari enggak bisa makan nasi pakai lauk???! Nah sahabat, saat kita mengatur belanja berdasarkan kategori maka pengeluaran keuangan rumah tangga akan terjaga dan terarah.
  2. Memanfaatkan Diskon dan promo produk. Misalnya nih, kita punya dana sebesar Rp.100,000, untuk jangka pendek kita beli kebutuhan urgent, sisanya kita beli produk diskon untuk kebutuhan yang bersifat kontinyu. Artinya kebutuhan rutin yang pasti kita beli lagi dikemudian hari. seperti minyak goreng, pembalut, make up, dll.
  3. Perhatikan masa Expired. Jangan sampai kita kalap karena belanja barang jangka panjang namun terlalu dekat masa expired-nya, karena bisa jadi barang tersebut malah terbuang percuma setelah kita beli, enggak jadi hemat dong!

Seringkali produk yang kita kepoin bahkan masuk ke wishlish, otomatis muncul iklannya secara terus menerus saat kita online. Semacam, ih gawai ini tahu aja kita lagi butuh ini …!

Itu adalah teknik marketing secara digital, apa yang pernah kita klik akan selalu ditampilkan sebagai iklan yang relevan masuk ke dalam gawai kita.

Hmm … Sahabat sudah kepoin apa aja nih hari ini?

Salam,

Dewi Adikara

Rumahmediagrup/dewiadikara

3 comments

  1. Saya termasuk orang yang sering belanja online. Kesibukan yg muantaf ditambah susah keluar rumah, merasa dimudahkan dg belanja online. hehe

Comments are closed.